Haqiqi, Muhammad Hanief (2022) Efektivitas Penggunaan Instagram Dalam Meningkatkan Daya Beli Followers Pada Produk Body Serum di @Numyskincare. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI KH ACHMAD SIDDIQ JEMBER.
Text
Skripsi Hanief WATERMARK.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK
Muhammad Hanief Haqiqi, Dr. Nurul Widyawati IR, S.Sos,. M.Si, 2022 :
Efektivitas Penggunaan Instagram Dalam Meningkatkan Daya Beli
Followers Pada Produk Body Serum di @Numyskincare
Media sosial akhir-akhir ini marak dan banyak diminati oleh sebagian
besar orang karena pertumbuhannya yang cukup pesat serta mudah digunakan dan
sangat evektif untuk media promosi, salah satunya ialah instagram.
Fokus Penelitian dalam penelitian ini yaitu: (1) Bagaimana pemanfaatan
media sosial instagram sebagai sarana promosi pada produk body serum
@numyskincare? (2) Bagaimana efektivitas penggunaan instagram dalam
meningkatkan daya beli followers pada produk body serum di @numyskincare?
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengetahui dan mendeskripsikan
bagaimana pemanfaatan media sosial instagram sebagai sarana promosi pada
produk body serum @numyskincare (2) Untuk mengetahui dan mendeskripsikan
bagaimana efektivitas penggunaan instagram dalam meningkatkan daya beli
followers pada produk body serum di @numyskincare.
Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif sedangkan jenis
penelitiannya yaitu deskriptif. Dalam menentukan sumber data menggunakan
teknik purposive, sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan adalah
metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. metode analisis data
menggunakan kualitatif deskriptif. Keabsahan data menggunakan triangulasi
sumber.
Kesimpulan penelitian ini yaitu: (1) Toko online @Numyskincare
menggunakan media sosial instagram sebagai sarana mengenalkan produk body
serum kepada khalayak umum; (2) Digunakannya instagram sebagai media
promosi cukup efektif membuat meningkatkan penjualan produk body serum
tersebut. instagram dipilih karena beberapa alasan, seperti lebih populernya
instagram, banyaknya masyarakat yang aktif atau menggunakan instagram,
luasnya jaringan pada instagram yang membuat semakin luas pula pasar dari
Numyskincare serta begitu mudah dan simple tampilan di instagram yang
membuat penggunanya tidak binggung dan sangat memudahkan dalam
pengaplikasiannya.
Kata Kunci : Efektivitas Penggunaan Instagram, Daya Beli Followers
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Depositing User: | Muhammad Hanief Haqiqi |
Date Deposited: | 19 Jul 2022 02:56 |
Last Modified: | 19 Jul 2022 02:56 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/10470 |
Actions (login required)
View Item |