Strategi Pemasaran Kredit Pemilikan Rumah Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah Di Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Pembantu Probolinggo.

Ervina Ramadanti, - (2020) Strategi Pemasaran Kredit Pemilikan Rumah Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah Di Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Pembantu Probolinggo. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Perbankan Syariah.

[img] Text
Ervina Ramadanti_E20161077.pdf

Download (1MB)

Abstract

Ervina Ramadanti, Dr. H. Abdul Wadud Nafis, Lc., M.E.I. 2020 : Strategi Pemasaran Kredit Pemilikan Rumah Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah Di Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Pembantu Probolinggo. Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi merupakan kredit pemilikan rumah subsidi bagi masyarakat Indonesia, khususnya bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), dengan suku bunga rendah dan cicilan ringan dan tetap sepanjang jangka waktu kredit. Fokus penelitian yang diteliti dalam skripsi ini adalah: (1) Bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan bank BTN KCP Probolinggo terhadap kredit pemilikan rumah (KPR) bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah? (2) Bagaimana proses pemasaran kredit pemilikan rumah (KPR) subsidi kepada mereka yang memang berhak menerimanya? Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan Bank Tabungan Negara terhadap kredit pemilikan rumah (KPR) subsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah.(2) Untuk mengetahui proses pemasaran kredit pemilikan rumah (KPR) subsidi kepada mereka yang memang berhak menerimanya. Metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan pendekatan kualitatif. Dalam menentukan sumber data menggunakan teknik purposive, sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan kualitatif deskriptif. Keabsahan data menggunakan trianggulasi sumber. Kesimpulan penelitian ini yaitu : (1) Strategi pemasaran yang digunakan oleh Bank BTN Kantor Cabang Pembantu Probolinggo dalam memasarkan produk yaitu menggunakan strategi bauran pemasaran (marketing mix) yang terdiri dari strategi product, price, promotion. Dan bekerjasama dengan pengambang atau developer. (2) Proses pemasaran pemberian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi di BTN Kantor Cabang Pembantu Probolinggo yaitu yang pertama pengajuan berkas, penyelidikan berkas pemohon kredit, wawancara awal, on the spot, wawancara II, keputusan kredit, penandatanganan kredit, realisasi kredit, yang terakhir penyaluran/penarikan kredit. Kata Kunci: Strategi Pemasaran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Subsidi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Depositing User: Mr Ifan Ali Mufti
Date Deposited: 15 Jul 2022 02:17
Last Modified: 15 Jul 2022 02:17
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/10542

Actions (login required)

View Item View Item