Mohammad Athief Fawwaz, - (2021) Penerimaan Peserta Didik Baru Era Pandemi DiSekolah Menengah Kejuruan Modal Bangsa Rambipuji Jember. Undergraduate thesis, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam.
Text
MOHAMMAD ATHIEF FAWWAZ_T20173062.pdf Download (6MB) |
Abstract
Mohammad Athief Fawwaz, 2021:Penerimaan Peserta Didik Baru Era Pandemi DiSekolah Menengah Kejuruan Modal Bangsa Rambipuji Jember Kata Kunci:Penerimaan Peserta Didik Baru di era Pandemi Penerimaan Siswa Baru Merupakan Gerbang Awal Yang Harus Dilalui Peserta Didik Dan Sekolah Didalam Penyaringan Objek-Objek Pendidikan. Peristiwa Penting Bagi Suatu Sekolah, Karena Peristiwa Ini Merupakan Titik Awal Yang Menentukan Kelancaran Tugas Suatu Sekolah. Kesalahan Dalam Penerimaan Siswa Baru Dapat Menentukan Sukses Tidaknya Usaha Pendidikan Di Sekolah Yang Bersangkutan. Penerimaan Siswa Baru Dilakukan Bukanlah Hal Yang Ringan. Sekolah Harus Menyiapkan Strategi-Strategi Yang Tepat Dalam Menjalankannya, Supaya Dapat Menarik Siswa-Siswa Yang Berkualitas Yang Mana Input Sekolah Juga Bisa Lebih Baik Sehingga Proses Belajar Bisa Maksimal Dan Kualitas Sekolah Meningkat. Fokus Penelitian Ini Adalah (1) Bagaimana Proses Manajemen Perencanaan Penerimaan Peserta Didik Baru Diera Pandemi Di Sekolah Menengah Kejuruan Modal Bangsa Rambipuji Jember (2) Bagaimana Proses Publikasi Penerimaan Peserta Didik Baru Diera Pandemi Di Sekolah Menengah Kejuruan Modal Bangsa Rambipuji Jember (3) Bagaimana Proses Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru Diera Pandemi Di Sekolah Menengah Kejuruan Modal Bangsa Rambipuji Jember (4) Bagaimana Proses Penempatan Peserta Didik Baru Di Sekolah Menengah Kejuruan Modal Di Bangsa Rambipuji Jember. Tujuan Penelitian Ini Adalah (1) Mendiskripsikan Bagaimana Proses Manajemen Perencanaan Peserta Didik Baru Di Era Pandemi Di Sekolah Me Nengah Kejuruan Modal Bangsa Rambipuji Jember (2) Mendiskripsikan Bagaimana Proses Publikasi Penerimaan Peserta Didik Baru Diera Pandemi Di Sekolah Menengah Kejuruan Modal Bangsa Rambipuji Jember (3) Mendiskripsikan Bagaimana Proses Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru Diera Pandemi Di Sekolah Menengah Kejuruan Modal Bangsa Rambipuji Jember (4) Mendiskripsikan Bagaimana Proses Manajemen Penempatan Siswa Di Sekolah Menengah Kejuruan Modal Bangsa Rambipuji Jember. Pendekatan Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Pendekatan Kualitatif Dengan Jenis Penelitian Studi Kasus. Penentuan Subyek Menggunakan Teknik Puporsive. Teknik Pengumpulan Data Menggunakan Observasi, Wawancara, Dan Dokumentasi. Analisis Data Menggunakan Model Intraktif Model Milles Dan Huberman Yang Terdiri Dari Pengumpulan Data, Kondensasi Data, Penyajian Data Dan Penarikan Kesimpulan. Keabsahan Data Di Uji Dengan Menggunakan Trigulagi Data Dan Teknik. Hasil Dari Penelitian Ini Memperoleh Kesimpulan Yaitu 1. Perencanaan Penerimaan Peserta Didik Di Sekolah Menengah Kejuruan Modal Bangsa Di lakukan Dengan: 1) pembentukan panitia penerimaan peserta didik baru. 2) rapat penerimaan peserta didik baru. 3) pembagian tugas panitia penerimaan peserta didik baru. 2. Proses publikasi Penerimaan Peserta Didik Di Sekolah Menengah Kejuruan Modal Bangsa. 1) sosialisasi ke tokoh masyarakat. 2) sosialisasi ke sekolah-sekolah. 3) memasang benner. 4) memasang brosur. 3. Seleksi Penerimaan Peserta Didik Di Sekolah Menengah Kejuruan Modal Bangsa yaitu dilakukan dengan dua tahap yang permata tes kebangsaan dan kedua tes baca tulis al quran. 4. Penempatan Penerimaan Peserta Didik hanya satu kelas saja.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Depositing User: | Mr Ifan Ali Mufti |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 00:59 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 00:59 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/10935 |
Actions (login required)
View Item |