Pengaruh Service Quality Dan Kualitas Produk Tabungan Haji Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Pt. Bprs Bhakti Sumekar Kab. Sumenep

MADANIYAH, SOFIYATUL (2021) Pengaruh Service Quality Dan Kualitas Produk Tabungan Haji Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Pt. Bprs Bhakti Sumekar Kab. Sumenep. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
SOFIYATUL MADANIYAH_E20171149.pdf - Submitted Version

Download (6MB)

Abstract

Loyalitas nasabah menjadi prioritas utama pada penelitian ini karena tiangkat yang semakin tajam diantara perusahaan perbankan di Indonesia. Hal utama agar perusahaan dapat bertahan, bersaing dan menguasai pasar maka kualitas produk dan pelayanan harus ditingkatkan. Perbamkan harus memperhatikan hal-hal yang dianggap penting oleh nasabah. Agar nasabah merasa loyal dan tidak beralih pada perbankan lain. Fokus penelitian yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1) Apakah Service Quality berpengaruh Siknifikan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. BPRS BHAKTI SUMEKAR Kab. Sumenep? 2) Apakah Kualitas Produk Tabungan Haji berengaruh Siknifikan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. BPRS BHAKTI SUMEKAR Kab. Sumenep? 3) Apakah Service Quality Dan Kualitas Produk Tabungan Haji Berpengaruh Terhadap Loyalitas Nasabah Secara Simultan Pada PT. BPRS BHAKTI SUMEKAR Kab. Sumenep? Tujuan penelitian yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1) Mengetahui Pengaruh Service Quality Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. BPRS BHAKTI SUMEKAR Kab. Sumenep. 2) Mengetahui Pengaruh Kualitas Produk Tabungan Haji Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. BPRS BHAKTI SUMEKAR Kab. Sumenep. 3) Mengetahui Pengaruh Service Quality Dan Kualitas Produk Tabungan Haji Terhadap Loyalitas Nasabah Secara Simultan Pada PT. BPRS BHAKTI SUMEKAR Kab. Sumenep. Metode dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis linier berganda, dengan dibantu oleh program SPSS. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah Tabungan Haji PT. BPRS Bhakti Sumekar, dari bulan Januari 2020 – Mei 2021, yang berjumlah 1634 Nasabah Tabungan Haji. Sampel yang digunakan sebagai objek dalam penelitian ini sejumlah 94 nasabah. Teknik pengumpulan sampel menggunakan teknik penyebaran (teknik sampling), yaitu menggunakan rumus Slovin dengan batas toleransi sebesar 0,10. Teknik analisis data dilakukan dengan metode regresi linier berganda dengan uji statistic terlebih dahulu. Uji statistik terdiri dari Uji asumsi klasik, uji ttest, ftest, koefisien determinasi (R2 ). Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistic 28.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Depositing User: Mr abdul mangang
Date Deposited: 23 Aug 2022 03:30
Last Modified: 23 Aug 2022 03:30
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/12433

Actions (login required)

View Item View Item