Firdausyih, Nurul (2022) STRATEGI PELAYANAN PEMBUKAAN REKENING ONLINE PADA PRODUK TABUNGAN BSI EASY MUDHARABAH DALAM MENARIK MINAT MASYARAKAT DI BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) KCP. LUMAJANG. Undergraduate thesis, UIN KH ACHMAD SIDDIQ JEMBER.
Text
SKRIPSI NURUL WATERMARK.pdf Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK
Nurul Firdausyih, Isnadi, 2022 : Strategi Pelayanan PembukaanRekening
Online Pada Produk Tabungan BSI Easy Mudharabah Dalam Menarik
Minat Masyarakat Di Bank Syariah Indonesia ( BSI ) KCP. Lumajang.
Strategi Pelayanan merupakan suatu cara bagaimana menyikapi suatu
keadaan dan kenyataan dengan memberikan solusi untuk mampu keluar dari
keadaan tersebut. Salah satu cara untuk mendapatkan perhatian dari pelanggan
dan membentuk anggapan produk yang baik kepada para konsumen yaitu dengan
melakukan strategi pelayanan pelanggan. Dengan melaksanakan prosedur
pembukaan rekening online dengan baik dan memberikan kualitas pelayanan yang
prima merupakan suatu langkah yang baik dalam menarik minat nasabah atau
masyarakat dalam menggunakan produk perbankan syariah.
Dalam Skripsi ini fokus masalah yang diteliti yaitu : 1) Bagaimana strategi
pelayanan dalam pembukaan rekening online pada produk tabungan BSI Easy
Mudharabah dalam menarik minat masyarakat di BSI KC. Lumajang? 2). Apa
saja kendala yang dialami oleh pihak bank maupun nasabah dalam melakukan
pembukaan rekening secara online?
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pelayanan dalam
pembukaan rekening online pada produk tabungan BSI Easy Mudharabah dalam
menarik minat nasabah di BSI KC. Lumajang, dan juga mengetahui kendala yang
dialami oleh pihak Bank maupun nasabah dalam melakukan pembukaan rekening
secara online.
Untuk mengetahui masalah tersebut, penelitian ini menggunakan jenis
penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Adapun teknik pengumpulan
data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pelayanan yang
dilakukan di BSI KCP. Lumajang agar dapat menarik minat nasabahnya yaitu:
Melakukan program referral, bersikap ramah, sopan dan santun, melakukan
promosi, mampu menangani segala keluhan, sarana dan prasarana. Adapun
kendala yang dihadapi yaitu: sinyal yang tidak mendukung, ruang penyimpanan
HP yang penuh, nasabah yang tidak memahami tata cara pembukaan rekening
online, banyak masyarakat yang tidak paham dalam pengaplikasian Android.
Kata Kunci : Pelayanan, Rekening Online, Minat Nasabah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Nurul Firdausyih |
Date Deposited: | 13 Sep 2022 01:57 |
Last Modified: | 13 Sep 2022 01:57 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/13074 |
Actions (login required)
View Item |