Strategi Pemasaran BRILink Sebagai Program Laku Pandai di Bank BRI Unit Suboh-Situbondo.

HYANI, INDA (2019) Strategi Pemasaran BRILink Sebagai Program Laku Pandai di Bank BRI Unit Suboh-Situbondo. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
INDAHYANI_E20151198.pdf - Submitted Version

Download (5MB)

Abstract

Strategi pemasaran adalah hal yang sangat penting bagi perusahaan maupun bank dimana strategi pemasaran merupakan suatu cara mencapai tujuan dari sebuah perusahaan. BRILink merupakan perluasan layanan BRI dengan menjalin kerja sama dengan nasabah sebagai agen bank yang dapat melayani kebutuhan keuangan bagi masyarakat secara real time online. Agen BRILInk adalah nasabah yang mempuyai rekening di bank BRI dan mengajukan serta memenuhi semua persyaratan untuk menjadi agen BRILink. Dengan adanya agen BRILink nasabah atau masyarakat bisa terbantu untuk melakukan transaksi dengan tidak harus langsung datang ke bank, menjadi agen harus memenuhi semua persyaratan dan ketentuan dari BRI. BRILink juga didukung oleh provider telekomunikasi yaitu indosat dan telkomsel serta perangkat alat Electronic Data Capture (EDC) yang nantinya akan dipinjamkan untuk para agen BRILink, EDC adalah mesin gesek kartu yang dapat digunakan untuk menerima transaksi pembayaran. Selain sebagai upaya memperkuat pertumbuhan bisnis keagenan, strategi ini merupakan komitmen perseroan untuk menyukseskan program otoritas jasa keuangan tentang layanan keuangan tanpa kantor (laku pandai) dalam rangka keuangan inklusif yang digagas pemerintah. Fokus masalah dalam penelitian ini yaitu: Bagaimana strategi pemasaran yang bank terapkan untuk meningkatkan penjualan produk BRILink sebagai Program Laku Pandai di Bank BRI Unit Suboh-Situbondo?. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: Untuk mengetahui Bagaimana strategi pemasaran yang bank terapkan untuk meningkatkan penjualan produk BRILink sebagai Program Laku Pandai di Bank BRI Unit Suboh- Situbondo. kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskripstif. Teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi. Penentuan subjek penelitian menggunakan teknik purposive sampling. Adapun analisis datanya melalui reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan untuk keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil dari penelitian menunjukan: Strategi pemasaran Bank BRI Unit Suboh-Situbondo, yang dilakukan dalam pemasaran menggunakan strategi pemasaran marketing mix yaitu strategi produk, strategi harga, strategi distribusi atau tempat, dan strategi promosi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Depositing User: Mr abdul mangang
Date Deposited: 22 Sep 2022 03:10
Last Modified: 22 Sep 2022 03:10
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/13304

Actions (login required)

View Item View Item