HAMDANI, FIRDA (2019) Analisis strategi Pemasaran Pedagang Barang Seni Dalam Persaingan Di Pasar Seni Sukawati Gianyar Bali. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.
Text
FIRDA HAMDANI_E20152001.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
Abstract
Pasar Seni Sukawati merupakan pasar tradisonal yang menjual banyak jenis barang kerajinan seni, setiap tahun Bali mendapat pemasukan dari sektor pariwisata dimana wisatawan domestik dan mancanegara yang berkunjung pasti akan membeli oleh-oleh sebagai buah tangan untuk dibawa pulang, Pasar Seni Sukawati mengalami penurunan pengunjung dan omset yang didapatkan penjual karena kalah bersaing, oleh karena itu menentukan strategi yang digunakan pengelola sangat penting dilakukan, seperti bauran pemasaran. Foster menjelaskan bahwa bauran merupakan unsur-unsur stategis untuk mendorong minat konsumen sehingga merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi perilaku pembeli dan keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan pengertian latar belakang di atas, maka yang menjadi fokus penelitian dalam penulisaan ini adalah : 1) Bagaimana strategi pemasaran yang di lakukan pedagang barang seni di pasar seni Sukawati Gianyar Bali? 2)bagaimana cara pedagang dalam menyikapi persaingan di pasar seni Sukawati Gianyar Bali? Tujuan penelitiqn ini adalah mendeskripsikan 1).Untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang di lakukan pedagang barang seni di pasar seni Sukawati Gianyar Bali 2). Untuk mengetahui bagaimana cara pedagang menyikapi persaingan di pasar seni Sukawati Gianyar Bali. Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut, pendekatab penelitian yang di gunakan dalam penelitian inni adalah pendekatan kualitatif, karena dalam penelitian ini nantinya akan menghasilkan data yang bersifat deskriptif mengenai strategi pemasaran, adapun teknik pengumpulan data menggunakan wawancara,observasi dan dokumentasi Penelitian ini memperoleh kesimpulan 1) strategi pemasaran (marketing mix) a. Kualitas prodak (Product) yang di jual belikan oleh pedagang,dalam penatapan harga (price) yang di berikan oleh pedagang pasar seni ,place (tempat atau distributior) yang pedagang lakukan selama penjualan di pasar seni ,dan promotion(promosi),yang di gunakan di pasar seni sendiri melalui TV, radio maupun sosial media 2) persaingan yang ada pada pedagang barang seni .
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Depositing User: | Mr abdul mangang |
Date Deposited: | 27 Sep 2022 08:19 |
Last Modified: | 27 Sep 2022 08:19 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/13393 |
Actions (login required)
View Item |