Ahmad, Abdurrahman (2020) Pengembangan Bahan Ajar IPS Terintegrasi Pendidika Lingkungan Hidup Pada Mata Kuliah Konsep Dasar IPS di Program Studi Tadris IPS IAIN Jember. [Laporan Penelitian] (Unpublished)
Text
laporan penelitian diktis 2020 lengkap..pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan yang dalam penelitian ini adalah: (1) Mendeskripsikan pengembangan bahan ajar IPS terintegrasi Pendidikan Lingkungan Hidup pada mata kuliah Konsep Dasar IPS di Program Studi Tadris IPS IAIN Jember (2) Mendeskripsikan kelayakan produk pengembangan bahan ajar IPS terintegrasi Pendidikan Lingkungan Hidup pada mata kuliah Konsep Dasar IPS di Program Studi Tadris IPS IAIN Jember.
Jenis penelitian yang dilakukan adalah model penelitian dan pengembangan (R&D) yang dimodifikasi dari model Borg & Gall (2003).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahan ajar memiliki kelayakan dari ahli materi, ahli desain dan ahli bahasa yang berarti bahan ajar valid atau layak digunakan. Pengembangan Bahan Ajar IPS Terintegrasi Pendidikan Lingkungan Hidup Pada Mata Kuliah Konsep Dasar IPS Di Program Studi Tadris IPS IAIN Jember ini terdiri dari 6 pokok bahasan/ bab. Sedangkan hasil uji keefektifan bahan ajar dengan melihat hasil belajar siswa, menunjukkan bahwa rata-rata hasil belajar siswa mampu memperoleh batas nilai rerata minimum ketuntasan nilai pengetahuan dalam pembelajaran.
Kata Kunci: Bahan Ajar IPS, Pendidikan Lingkungan Hidup
Item Type: | Laporan Penelitian |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial |
Depositing User: | Abdurrahman Ahmad |
Date Deposited: | 02 Mar 2021 03:06 |
Last Modified: | 02 Mar 2021 03:06 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/1444 |
Actions (login required)
View Item |