Strategi Bisnis Kuliner Pada Masa Pandemi Covid 19 Di Dira Cafe Kencong Jember

Lubabah, Frida Wafiyyah (2022) Strategi Bisnis Kuliner Pada Masa Pandemi Covid 19 Di Dira Cafe Kencong Jember. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Frida Wafiyyah Lubabah_E20182223.pdf

Download (2MB)

Abstract

Frida Wafiyyah Lubabah, Dr. Hj. Nurul Setianingrum, S.E.M.M, 2022: Strategi Bisnis Kuliner Pada Masa Pandemi Covid 19 Di Dira Cafe Kencong Jember.

Membangun suatu usaha memerlukan beberapa faktor, diantaranya adalah strategi bersaing agar usaha yang dibangun dapat berjalan dengan lancar dan tetap menghasilkan keuntungan pada masa pandemi covid 19. Yang dilakukan Dira Cafe untuk menarik pelanggan dengan memperkenalkan lokasinya melalui media sosial dari segi menu, fasilitas, dan segi pelayanan yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan konsumen.
Penelitian ini berjudul “Strategi Bisnis Kuliner Pada Masa Pandemi Covid 19 Di Dira Cafe Kencong Jember”. Fokus masalah dari penelitian ini adalah 1. Bagaimana strategi bisnis kuliner pada masa pandemi covid 19 di Dira Cafe Kencong ? 2. Bagaimana implikasi strategi bisnis kuliner yang dilakukan di Dira Cafe Kencong ?. Tujuan dari penelitian ini adalah 1. Untuk mengetahui strategi bisnis kuliner yang dilakukan Dira Cafe Kencong pada masa pandemi covid 19. 2. Untuk mengetahui implikasi strategi bisnis yang dilakukan Dira Cafe Kencong pada masa pandemi covid 19.
Metode penelitian yang digunakan peneliti menggunakan pendekatan kualitatif. Pendekatan kualitatif adalah penelitian dengan tipe data kualitatif dengan memahami fenomena yang dialami oleh topik penelitian. Pendekatan kualitatif dipilih peneliti karena dapat mengungkap data secara mendalam mengenai strategi bisnis kuliner yang dilakukan Dira Cafe Kencong di masa pandemi covid saat ini. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian deskriptif. Data tersebut dapat berasal dari wawancara, catatan lapangan, foto, video, dokumen pribadi dan dokumen resmi lainnya.
Hasil penelitian ini adalah 1. Strategi yang digunakan Dira Cafe merupakan upaya perusahaan dalam melakukan perbedaan penawaran dan hal ini bertujuan untuk meraih nilai pelanggan yang lebih unggul 2. Menjadikan perusahaan memiliki keunikan yang dapat diingat oleh konsumen dan dikenal oleh masyarakat luas. Dengan kekuatan perusahaan diharapkan Dira Cafe dapat memanfaatkan peluang yang ada untuk bertahan dan meningkatkan volume penjualannya.
Kata Kunci : Strategi, Bisnis Kuliner

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150302 Business Information Systems
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1508 Other1503 Commerce, Management, Tourism and Services > 159999 Commerce, Management, Tourism and Services not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Frida Wafiyyah Lubabah
Date Deposited: 09 Jan 2023 09:17
Last Modified: 09 Jan 2023 09:17
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/16647

Actions (login required)

View Item View Item