Wazis, Kun (2022) Komunikasi Massa: Kajian Teoritis dan Empiris. Wazis, 1 (1). UIN KHAS Jember Press, Jember. ISBN 978-623-09-0864-4
Text
2022-BUKU KUN WAZIS-KOMUNIKASI MASSA-UIN KHAS JEMBER.pdf Download (3MB) |
Abstract
Komunikasi massa sebagai proses penyampaian pesan, informasi, berita, dan opini dari institusi media massa kepada khalayak luas masih menjadi salah satu media komunikasi yang efektif dalam mempengaruhi pandangan masyarakat. Terlebih lagi, era revolusi industri 4.0 ikut mendorong media massa memanfaatkan platform digital (media internet) sehingga bentuknya tidak hanya media cetak, media elektronik, tetapi juga media online sehingga khalayak media memiliki banyak pilihan media.
Berbagai berita maupun opini yang dikonstruksi oleh media massa, baik masalah politik, ekonomi, hukum, sosial, budaya, dan sebagainya menjadi konsumsi massa setiap saat dan dialektika sosial yang tiada henti. Pertarungan wacana publik pun diperebutkan di ruang media massa. Pada perkembangannya, produk komunikasi massa melahirkan "kebenaran" subyektif dan terkadang berbeda dengan realitas publik.
Buku Komunikasi Massa ini tidak hanya menyajikan perspektif teoritis, tetapi didukung bukti empiris yang layak dijadikan panduan mahasiswa, dosen, praktisi media, dan para peminat kajian komunikasi. Buku ini semakin menegaskan bahwa peran media massa sebagai institusi perubahan sosial masih “dipercaya” sebagian masyarakat.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2001 Communication and Media Studies > 200101 Communication Studies |
Divisions: | Program Magister > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Mr Kun Wazis |
Date Deposited: | 31 Jan 2023 09:56 |
Last Modified: | 31 Jan 2023 09:56 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/17996 |
Actions (login required)
View Item |