Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan BRI Syariah Cabang Jember.

Hasanah, Uswatun (2016) Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan BRI Syariah Cabang Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Uswatun Hasanah_083123074.pdf

Download (6MB)

Abstract

Dalam era Globalisasi persaingan antar perusahaan semakin tinggi, sehingga perusahaan perlu meningkatkan performancenya disegala bidang, salah satu hal terpenting adalah peningkatan pada sumber daya manusia, hal ini bertujuan agar perusahaan dapat bertahan ditengah-tengah persaingan global. Adapun dalam meningkatkan SDM dalam perusahaan adalah dilihat dari kinerja karyawan yang mana hal ini dapat dipengaruhi oleh beberapa hal yang dalam penelitian ini adalah gaya kepemimpinan dan lingkungan kerja yang dapat dianggap mempengaruhi kinerja karyawan. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah: a) Apakah gaya kepemimpinan dan lingkungan kerja secara parsial berpengaruh terhadap kinerja karyawan BRI Syariah Cabang Jember? b) Apakah gaya kepemimpinan dan lingkungan kerja secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap kinerja karyawan BRI Syariah Cabang Jember? c) Variabel manakah yang lebih dominan berpengaruh antara gaya kepemimpinan dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan BRISyariah Cabang Jember? Tujuan penelitian ini dilakukan Untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan BRI Syariah Cabang Jember baik secara parsial maupun secara simultan dan untuk mengetahui Untuk mengetahui variabel manakah yang lebih dominan berpengaruh antara gaya kepemimpinan dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan BRISyariah Cabang Jember. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian field research. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini ialah regresi linier berganda, yaitu untuk mengetahui pengaruh lebih dari satu variabel bebas terhadap satu variabel terikat. Dalam analisis regresi linier berganda, ada tiga hal yang harus diperhatikan, yaitu: Uji Koefiseien Determinasi (R2 ), Uji t (parsial) dan Uji F (simultan). Namun sebelum melakukan analisis regresi, terlebih dulu data harus memenuhi Uji Asumsi Klasik, yaitu: Uji Normalitas, Heteroskedastisitas, dan Multikolonieritas.. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hasil pengujian secara simultan (bersama-sama) antara gaya kepemimpinan dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan menunjukkan bahwa nilai signifikansi yang dihasilkan ialah lebih kecil dari 0,05 yaitu sebesar 0,007 meskipun dengan tingkat pengaruh yang kecil, yaitu hanya sebesar 33,6 %. Hal tersebut dapat disimpulkan bahwa gaya kepemimpinan dan lingkungan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan BRI Syariah Cabang Jember. Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan, Lingkungan Kerja dan Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 06 Mar 2023 09:44
Last Modified: 06 Mar 2023 09:44
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/19605

Actions (login required)

View Item View Item