Afthoni, Mokhammad Robeth Wildan (2019) Implementasi Sistem Target Dan Strategi Pemasaran Produk Mitra Cerdas Pada Asuransi Jiwa Bumiputera 1912 Cabang Luamajang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.
Text
Mokhammad Robeth Wildan Afthoni_083143230.pdf Download (3MB) |
Abstract
Strategi pemasaran merupakan upaya mencari posisi pemasaran yang menguntungkan dalam suatu industri atau arena fundamental persaingan berlangsung. Strategi dalam pemasaran bertujuan untuk mencari atau menciptakan kondisi paling menguntungkan untuk menjual produk. Mitra Cerdas merupakan salah satu produk yang dikelola oleh Bumiputra 1912 yang mana Mitra Cerdas dirancang khusus, bukan hanya sebagai tabungan berproteksi, tetapi di program ini dana nasabah akan dikembangkan sebagai modal investasi yang memberikan keuntungan selisih hasil investasi. Fokus penelitian ini adalah: (1) Bagaimana pelaksanaan sistem target dalam produk mitra cerdas pada asuransi jiwa bersama bumiputera 1912? (2) Bagaimana strategi yang digunakan dalam memasarkan produk mitra cerdas pada asuransi jiwa bersama bumiputera 1912? Tujuan dari penelitian tersebut adalah: (1) Untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan sistem target dalam produk mitra cerdas pada asuransi jiwa bersama bumiputera 1912. (2) Untuk mengetahui bagaimana strategi yang digunakan dalam memasarkan produk mitra cerdas pada asuransi jiwa bersama bumiputera 1912. Metode penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian field Research (penelitian lapangan). Sedangkan analisis data dalam penelitian ini yaitu deskripif kualitatif dan untuk memperoleh keabsahan data, menggunakan teknik tringulasi sumber. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Pelaksanaan sistem target dalam produk mitra cerdas pada asuransi jiwa bersama bumiputera 1912 yakni Aturan dari perusahaan asuransi jiwa bersama bumiputera 1912 menyatakan setiap karyawan dalam jangka 1 (Satu) tahun ditargetkan memiliki 20 calon nasabah untuk produk mitra cerdas, atau 2 calon nasabah pada setiap bulannnya. Jadi setiap agen diharuskan mendapatkan 20 calon nasabah atau 2 calon nasabah setiap bulannya. (2) Strategi yang digunakan dalam memasarkan produk mitra cerdas pada asuransi jiwa bersama bumiputera 1912 cabang lumajang yakni strategi personal Selling dan gathering. Kata Kunci: Sistem Target, Strategi Pemasaran, Mitra Cerdas, Personal Selling
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150105 Management Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Ms Retno Amelia |
Date Deposited: | 13 Mar 2023 07:44 |
Last Modified: | 13 Mar 2023 07:44 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/20120 |
Actions (login required)
View Item |