Pengaruh Brand Image, Brand Trust, Harga, Kualitas Layanan Dan Kepuasan Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Al Qodiri Pada Santri Pondok Pesantren Islam Ash-Shiddiqi Puteri (ASHRI) Dan Pondok Pesantren Darus Sholah Jember

Istiadah, Ms. (2019) Pengaruh Brand Image, Brand Trust, Harga, Kualitas Layanan Dan Kepuasan Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Al Qodiri Pada Santri Pondok Pesantren Islam Ash-Shiddiqi Puteri (ASHRI) Dan Pondok Pesantren Darus Sholah Jember. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Ms. Istiadah_0839217015.pdf

Download (10MB)

Abstract

Kata Kunci: Brand Image, Brand Trust, Harga, Kualitas Layanan, Kepuasan, dan Keputusan Pembelian. Mekanisme pasar dalam sistem perekonomian Indonesia saat ini, memposisikan pemasar untuk selalu mengembangkan dan merebut pangsa pasar agar selalu mampu bersaing. Salah satu keputusan perusahaan yang penting dalam persaingan strategi produk adalah kegiatan pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris variabel-variabel dalam penelitian yang telah dirumuskan dalam rumusan masalah, yaitu apakah terdapat pengaruh antara Brand Image (X1), Brand Trust (X2), Harga (X3), Kualitas Layanan (X4) dan Kepuasan (X5) terhadap Keputusan Pembelian (Y). Pengambikan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Accidental Sampling sejumlah 93 orang konsumen AMDK Al Qodiri dari populasi 1.318 orang di Pondok Pesantren Islam Ash-Shiddiqi Puteri (ASHRI) dan Pondok Pesantren Darus Sholah Jember. Analisis yang digunakan menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda. Uji hipotesis dilakukan dengan bantuan software Statistical Package for the Sciences (SPSS) versi 18. Hasil analisis menunjukkan bahwa Brand Image tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan hasil thitung 0,142 < ttabel 1,6614 nilai signifikansi 0,887 > 0,05. Brand Image berpengaruh tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung 1,842 > ttabel 1,6614 signifikansi 0,069 > 0,05. Variabel Harga menunjukkan hasil berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung 2,074 > ttabel 1,6614 signifikansi 0,041 < 0,05. Hasil selanjutnya menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 3,852 > ttabel 1,6614 dan signifikansi 0,000 dan variabel kepuasan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 5,722 > ttabel 1,6614 signifikansi 0,000. Secara simultan brand image, brand trust, harga, kualitas layanan dan kepuasan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies
Divisions: Program Magister > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 20 Mar 2023 07:26
Last Modified: 20 Mar 2023 07:26
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/20652

Actions (login required)

View Item View Item