Analisis Atribut Fisik dan Atribut Nilai Terhadap Minat Konsumen Daging Ayam di Pasar Tanggul Jember

Abda', MUhammad Faisol (2020) Analisis Atribut Fisik dan Atribut Nilai Terhadap Minat Konsumen Daging Ayam di Pasar Tanggul Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Muhammad Faisol Abda’ _E20152146.pdf

Download (5MB)

Abstract

Pasar Tanggul yang berdiri pada tahun 1990. Merupakan Pasar Tradisional yang unik karena pasar Tanggul berada di jalan Provinsi dan para pedagangnya pun juga kompak dalam segala sesuatunya, dan di pasar Tanggul pedagang daging ayam jumlahnya lebih banyak di bandingkan dengan pedagang daging ayam yang berada di pasar tradisional lainnya yang setara dengan pasar Tanggul. Fokus penelitian ini adalah: (1)Apakah atribut fisik berpengaruh secara parsial terhadap minat konsumen daging ayam di pasar Tanggul?, (2)Apakah atribut nilai berpengaruh secara parsial terhadap minat konsumen daging ayam di pasar Tanggul?, (3)Apakah atribut fisik dan nilai berpengaruh secara simultan terhadap minat konsumen daging ayam di pasar Tanggul? Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui pengaruh atribut fisik secara parsial terhadap minat konsumen daging ayam di pasar Tanggul, (2) Untuk mengetahui pengaruh atribut nilai secara parsial terhadap minat konsumen daging ayam di pasar Tanggul, (3) Untuk mengetahui pengaruh atribut fisik dan nilai secara simultan terhadap minat konsumen daging ayam di pasar Tanggul. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis deskriptif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, angket, dokumentasi. Adapun analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis penelitian. Adapun kesimpulan dari penelitian ini: (1) Atribut fisik secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen daging ayam di pasar Tanggul Jember, artinya atribut fisik berpengaruh terhadap minat konsumen untuk membeli kembali daging ayam. (2) atribut nilai secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen daging ayam di pasar Tanggul Jember, artinya atribut nilai Berpengaruh terhadap minat konsumen untuk membeli kembali daging ayam. (3)atribut fisik dan atribut niali secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen daging ayam di pasar Tanggul Jember, artinya kedua variabel yaitu atribut fisik dan atribut nilai berpengaruh terhadap variabel bebas yaitu minat konsumen daging ayam, jadi atribut fisik dan atribut nilai berpengaruh terhadap minat konsumen daging ayam untuk membelinya kembali. Kata kunci: Minat konsumen, Atribut Fisik dan Atribut Nilai.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150599 Marketing not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Retno Amelia
Date Deposited: 11 May 2023 04:03
Last Modified: 11 May 2023 04:03
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/23422

Actions (login required)

View Item View Item