Fadilah, Riska Nur (2020) Analisis pengaruh pelayanan, kinerja Customer Service terhadap kepuasan nasabah dalam keputusan menabung di Bank Mega Syariah KCP Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.
Text
Riska Nur Fadilah_E20161046.pdf Download (2MB) |
Abstract
Salah satu cara untuk merebut perhatian nasabah dan membentuk anggapan produk yang baik kepada nasabah adalah dengan melakukan strategi pelayanan nasabah, penempatan sebagai tindakan membangun dan mengkomunikasikan manfaat pokok yang istimewa dari produk di dalam pasar. Suatu perusahaan yang telah berhasil memposisikan produknya dengan baik. Demikian pula dengan bisnis perbankan, yang merupakan bisnis berdasarkan azaz kepercayaan, masalah kualitas pelayanan menjadi faktor yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan ini. Karena berhasil atau tidaknya suatu bisnis perbankan bergantung pada kepuasan nasabahnya. Jika nilai dalam perbankan bagi nasabah adalah kemudahan bertrantaksi. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah: (1) Apakah pelayanan Customer Service berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank Mega Syariah KCP Jember?, (2) Apakah kinerja Customer Service berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank Mega Syariah KCP Jember?, (3) Apakah pelayanan Customer Service dan kinerja Customer Service secara bersama-sama berpengaruh siginifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank Mega Syariah KCP Jember? Tujuan dari penenlitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pelayanan Customer Service berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank Mega Syariah KCP Jember, (2) Untuk mengetahui kinerja Customer Service berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank Mega Syariah KCP Jember, (3) Untuk mengetahui pelayanan Customer Service dan kinerja Customer Service secara bersama-sama berpengaruh siginifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank Mega Syariah KCP Jember. Metode dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian fiel research (penelitian lapang). Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reabilitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda. Berdasarkan uji t dan uji f dapat dilihat bahwa Pelayanan dan Kinerja Customer Service berpengaruh signifikan positif secara bersama-sama, dan memiliki hubungan determinasi terhadap Kepuasan nasabah pada Bank Mega Syariah KCP Jember. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan mununjukkan uji t ditunjukkan dengan nilai t hitung dan tabel, pelayanan sebesar 5,402> 1,660, kinerja customer service sebesar 2,244 > 2,160. Berdasarkan uji f 3,342 > 3,09. Berdasarkan uji R2 sebesar 0,726 atau 72,5% dan sisanya 27,5% dipengaruhi oleh variabel lainnya. Kata Kunci: Pelayanan, Kinerja Customer Service dan Kepuasan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150115 Sharia Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Ms Retno Amelia |
Date Deposited: | 22 May 2023 03:23 |
Last Modified: | 22 May 2023 03:23 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/23683 |
Actions (login required)
View Item |