eran Strategi Endorsement Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen Milenial Pada Online Shop Maezula

Mardiyanti, Ella Pipin (2021) eran Strategi Endorsement Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen Milenial Pada Online Shop Maezula. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Jember.

[img] Text
Ella Pipin Mardiyanti_E20172202.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam dunia bisnis, marketing menjadi bagian penting. Salah satunya ialah endorsement. Endorsement merupakan jasa untuk mengiklankan atau mempromosikan suatu produk atau jasa melalui sosial media, hal ini biasanya dilakukan oleh selebgram (orang yang memiliki banyak pengikut di instagram) dan artis yang memiliki pengaruh besar untuk mempengaruhi pengikutnya agar membeli atau menggunakan barang atau jasa yang telah ia publikasi. Endorsement menjadi salah satu wadah bagi seller untuk memperkenalkan produk yang dipunya kepada khalayak umum. Sehingga dapat dijadikan salah satu taktik guna menjaring konsumen. Untuk itu seller atau penjual perlu mengetahui peran strategi endorsement dalam meningkatkan jumlah konsumen milenial pada online shop Maezula. Penelitian ini memfokuskan bagaimana proses endorsement direalisasikan dalam kegiatan jual beli dalam menarik minat konsumen Milenial pada Online Shop Maezula dan bagaimana peran endorsement dalam menarik minat konsumen Milenial pada Online Shop Maezula. Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan proses endorsement direalisasikan dalam menarik minat konsumen Milenial pada Online Shop Maezula dan untuk mendeskripsikan peran endorsement dalam menarik minat konsumen Milenial pada Online Shop Maezula. Metode Penelitian yang digunakan pendekatan kualitatif dengan jenis kualitatif Deskriptif. Pengumpulan datanya meliputi: metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode informannya menggunakan purposive. Adapun analisis datanya menggunakan analisis deskriptif, keabsahan datanya menggunakan triangulasi sumber. Hasil dari penelitian menyimpulkan bahwa; 1) Proses Strategi Endorsement dalam meningkatkan jumlah konsumen milenial pada online shop Maezula dilakukan untuk menarik minat konsumen sehingga dapat meningkatkan brand awarness. 2) Strategi Endorsement dalam menarik minat konsumen milenial pada online shop Maezula cukup berperan dengan empat komponen yaitu Memberi Informasi (Informing), Membujuk (Persuading), Mengingatkan (Reminding), Memberi nilai tambah (adding value). Kata Kunci :Endorsement, Online Shop, Milenial.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Maulida Agustiningsih
Date Deposited: 18 Aug 2021 04:15
Last Modified: 18 Aug 2021 04:15
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/2480

Actions (login required)

View Item View Item