Hanim, Azmi Fauziah (2023) ANALISIS PERILAKU PRODUSEN DAN BAURAN PEMASARAN USAHA IMDY FOTOCOPY DI JL. KARANG MLUWO, MANGLI, KECAMATAN KALIWATES KABUPATEN JEMBER. Azmi Fauziah Hanim. (Unpublished)
Text
SKRIPSI Azmi F Hanim E20192116-1.pdf Download (4MB) |
Abstract
Azmi Fauziah Hanim, Dr. H. Saihan, S. Ag., M.Pd.I, 2023: Analisis Bauran
Pemasaran dan Perilaku Produsen Imdy Fotocopy di Jl.
Karang Mluwo, Mangli, Kec. Kaliwates, Kabupaten
Jember.
Kata kunci: Perilaku Produsen, Bauran Pemasaran.
Usah fotocopy adalah satu satu jenis Usaha Mikro Kecil dan Menengah
yang dapat berdiri sendiri tanpa naungan dari usaha-usaha besar, oleh karena
itu usaha fotoccopy banyak diminati oleh sebagaian masyarakat. Dalam
sebuah usaha tentu harus memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik bagi
konsumen yang biasa disebut dengan perilaku produsen kepada konsumen.
Perilaku produsen tentu ada hubungannya dengan bauran pemasaran, yakni
sama-sama bertujuan mempertahankan konsumen dan membuat konsumen
puas. Adapun bauran pemasaran terdiri dari 4 alat yakni produk, hargaa,
promosi dan tempat.
Fokus penelitian dalam penelitan ini terdiri dari tiga poin, yakni: (1)
Bagaimana penerapan bauran pemasaran usaha Imdy Fotocopy? (2) Bagimana
perilaku usaha Imdy Fotocopy terhadap konsumen? Adapun tujuan dari
penelitian ini adalah (1) Mengetahui bauran pemasaran usaha Imdy Fotocopy.
(2) Mengetahui perilaku usaha Imdy Fotocopy.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
kualitatif, dan jenis penelitian dalam penelitian ini adalah deskriptif yakni
dengan mendeskripsikan hasil peenelitian terkait bauran pemasaran dan
perilaku usaha percetakan di lingkungan kampus UIN KHAS Jember. Adapun
teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi,
wawancara dan dokumentasi.
Penelitian memperoleh kesimpulan: (1) Bauran pemasaran pada usaha
Imdy Fotocopy melalui produk jasa tidaklah berbeda jauh, sedangkan terkait
produk ATK dapat dikatakan masih kurang lengkap, adapun harga dan
promosi usaha tersebut juga tidaklah jauh berbeda, dan terkait tempat, sudah
cukup strategis namun tidak memiliki lahan parkir. (2) Adapun perilaku usaha
Imdy Fotocopy dapat dikatakan baik dari segi fasilitas dan layanan.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory |
Depositing User: | Miss Azmi Fauziah Hanim |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 02:19 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 02:19 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/25004 |
Actions (login required)
View Item |