sholiha, ninik (2023) PENGARUH PERAN CUSTOMER SERVICE DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA KCP UNIT TEKUNG, LUMAJANG. Undergraduate thesis, uin khas jember.
Text
SKRIPSI NINIK FARIDATUS S.pdf Download (5MB) |
Abstract
Ninik Faridatus Sholiha, Dr. H. Roni Subhan S.Pd., M.Pd 2022 : Pengaruh
Peran Customer Service dan Promosi Terhadap Keputusan Menjadi
Nasabah pada PT Bank Rakyat Indonesia KCP Unit Tekung, Lumajang.
Mengingat berkembang pesatnya lembaga keuangan di Indonesia
pemerintah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas SDM yang
memadai yang berdampak pada praktik atau transaksi keuangan di lapangan yang
seringkali menyimpang. Sumber daya manusia memegang peranan paling penting
dan potensial bagi keberhasilan suatu perusahaan, pengorganisasian serta
pengambilan keputusan titik maka dari itu sumber daya manusia harus digunakan
sebaik-baiknya dan dikembangkan kemampuannya agar hasil kerjanya produktif.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Bagaimana peran
customerservice dalam melakukan kegiatan promosi terhadap keputusan menjadi
nasabah pada PT Bank Rakyat Indonesia KCP Unit Tekung,
Lumajang?Bagaimana pengaruh peran promosi customer serviceterhadap
keputusan menjadi nasabah pada PT Bank Rakyat Indonesia KCP Unit Tekung,
Lumajang?Apakah peran customer service dan promosi secara bersama-sama
berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah pada PT Bank Rakyat Indonesia
KCP Unit Tekung, Lumajang?
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk menganalisis bagaimana peran
customer servicedalam melakukan kegiatan promosi terhadap keputusan menjadi
nasabah padaPT Bank Rakyat Indonesia KCP Unit Tekung, Lumajang. 2) Untuk
menganalisis bagaimana pengaruh peran promosi terhadap keputusan menjadi
nasabah pada PT Bank Rakyat Indonesia KCP Unit Tekung, Lumajang. 3) Untuk
menganalisis pengaruh peran customer service dan promosi secara bersama-sama
terhadap keputusan menjadi nasabah pada PT Bank Rakyat Indonesia KCP Unit
Tekung, Lumajang.
Metode dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis
penelitian kuantitatif deskriptif. Metode analisis yang digunakan adalah uji
validitas dan uji reliabilitas data, uji asumsi klasik dan analisis regresi linear
berganda.
Berdasarkan Uji t dan Uji f dapat dilihat bahwa peran customer service dan
promosi berpengaruh signifikan positif secara bersama-sama dan memiliki
hubungan determinasi terhadap keputusan menjadi nasabah Bank BRI KCP unit
Tekung, Lumajang. Hasil penelitian ini yang telah dilakukan menunjukkan Uji t
ditunjukkan dengan nilai t hitung dan t tabel, peran customer service sebesar
0,959 < 2,011, promosi 18.246 > 2,011. Berdasarkan Uji f dengan nilai 239.205 >
3.195. Berdasarkan Uji R2
sebesar 0,907 atau 90,7% dan sisanya 9,3%
dipengaruhi oleh variabel lain diluar model.
Kata kunci : Peran Customer Service, Promosi dan Keputusan Menjadi
Nasabah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140101 History of Economic Thought |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Ms ninik sholiha |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 08:06 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 08:06 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/25554 |
Actions (login required)
View Item |