IMPLEMENTASI STRATEGI NEW WAVE MARKETING PADA PT BANK BRI CABANG JEMBER

Ni'mah, Asrofu (2023) IMPLEMENTASI STRATEGI NEW WAVE MARKETING PADA PT BANK BRI CABANG JEMBER. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Asrofu Alfin Ni’mah_E20191075.pdf

Download (3MB)

Abstract

Asrofu Alfin Ni’mah, Dr. M.F. Hidayatullah, S.H.I, M.S.I, 2023:“
Implementasi Strategi New Wave Marketing pada PT Bank BRI Cabang Jember”Pemasaran merupakan suatu hal yang sangat penting dalam dunia bisnis, Mengenalkan produk kepada konsumen menggunakan strategi, taktik, agar mereka tertarik dengan produk yang kita jual. Konsep pemasaran merupakan kunci pencapaian tujuan organisasi dengan orientasi manajemen yang terdiri dari kemampuan perusahaan menentukan dan memenuhi kebutuhan pasar dengan kepuasan yang di inginkan secara lebih efektif dan efesien dari para pesaing.
Strategi pemasaran New Wave Marketing menjadi strategi yang mudah diterapkan oleh perusahaan karna di era digital ini masyarakat lebih mudah untuk menjangkau semua akses yang terhubung dengan internet. Bank BRI Cabang
Jember menggunakan konsep New Wave Marketing dalam memasarkan produknya, untuk menarik perhatian masyarakat khusus nya UMKM karena BRI Cabang Jember bergerak di UMKM, sehingga hal tersebut banyak respon dari masyarakat untuk memakai produk BRI. Hal ini menarik untuk diteliti.
Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah : (1) Bagaimana implementasi strategi pemasaran pada PT BRI Cabang Jember berdasarkan konsep new wave
marketing?. (2) Apa saja hambatan selama pelaksanaan konsep new wave marketing diterapkan di BRI Cabang Jember?. (3) Bagaimana solusi yang dilakukan jika ada kendala saat proses pemasaran dilakukan Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang dilakukan oleh Bank BRI Cabang Jember melalui konsep New Wave Marketing, yaitu Communitization, Confirmation, Clarification, Codification, Co-Creation, Currency, Communal Activation, Conversation, Commercialization, Character, Care, Collaboration serta mengetahui faktor faktor yang menjadi pendukung dan penghambat dalam memasarkan produk yang di hadapi oleh PT Bank BRI Cabang Jember.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kulitatif yang bersifat deskriptif yang tidak menggunakan perhitungan, sehingga akan menghasilkan data deskriptif yang berupa kata kata tertulis atau lisan dari orang orang selaku narasumber dan perilaku yang diminati, penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1.) Implementasi yang dilakukan BRI Cabang Jember dalam strategi marketing nya yaitu dengan menggunakan konsep new wave, dan dengan menggunakan akses digital, strategi marketing nya dilakukan secara offline maupun online 2.) Hambatan yang dialami
BRI Cabang Jember yaitu persaingan antar Bank, seperti Bank Jago, Sea Bank serta bank-bank yang berbasis digital. 3.) Solusi yang dilakukan BRI Cabang Jember untuk mengatasi hambatan yaitu dengan pelayanan yang maksimal, pelayanan yang baik akan memberikan kesan tersendiri bagi nasabah.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Connect Surving New wave marketing,
Hermawan Kartajaya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140102 Macroeconomic Theory
14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Asrofu Alfin Ni'mah Ni'mah
Date Deposited: 12 Jul 2023 03:59
Last Modified: 12 Jul 2023 03:59
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/26296

Actions (login required)

View Item View Item