fuad, achmad (2023) Analisis strategi pemasaran priority banking officer (pbo) dalam meningkatkan jumlah nasabah prioritas pada PT Bank Syariah Indonesia kc Jember Sudirman. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.
Text (Strategi pemasaran priority banking officer (pbo) merupakan stategi pemasaran dengan tujuan menambah nasabah priority dengan metode refferal)
ACHMAD FUAD_E20181173.pdf Download (23MB) |
Abstract
Achmad Fuad, Dr. Nurul Widyawati IR, S, Sos., M. Si.. 2023: Analisis Strategi Pemasaran Priority Banking Officer (PBO) Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Prioritas PT Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Jember Sudirman
Lembaga keuangan saat ini saling berlomba-lomba dalam mempertahankan eksistensinya di kalangan masyarakatkhususnya di PT Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Jember Sudirman, dalam mepertahankan keunggulan dari PT Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Jember Sudirman, Strategi pemasaran yang efektif perlu diterapkan agar dapat mewujudkan keunggulan kompetitif dan mencapai target yang telah ditetapkan. Dalam konteks ini, target yang dimaksud adalah Nasabah Prioritas. Salah satu strategi yang digunakan oleh PT PT Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Jember Sudirman dalam mencapai target nasabah tersebut adalah dengan strategi Promosi Menggunakan Marketing Mix menggunakan Variabel 7P berupa product, price, place, promotion, people, process, physical.
Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah 1 Bagaimana strategi pemasaran Priority Banking Officer dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah Prioritas pada PT Bank Syariah Indonesia Tbk Kantor Cabang Jember Sudirman? 2) Apa saja kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan strategi pemasaran Priority Banking Officer dalam upaya meningkatkan nasabah prioritas pada PT Bank Syariah Indonesia Tbk Kantor
Cabang Jember Sudirman?
Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah: 1). Untuk mengetahui strategi Priority Banking Officer dalam meningkatkan jumlah nasabah prioritas pada PT Bank Syariah Indonesia Tbk Kantor Cabang Jember Sudirman2) Untuk mengetahui kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan strategi pemasaran Priority Banking Officer terhadap peningkatan jumlah nasabah prioritas pada PT Bank Syariah Indonesia Tbk
Kantor Cabang Jember Sudirman.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian menggunakan teknik purposive. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi dengan analisis data yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan serta pada keabsahan data menggunakan terianggulasi teknik dan trianggulasi sumber.
Hasil penelitian ini adalah: 1) PT Bank Syariah Indonesia Tbk Kantor Cabang Jember Sudirman didalam menerapkan starategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah menerapkan seluruh komponen Marketing Mix 7P . Marketing Mix merupakan peralatan atau alat bagi marketer yang terdiri dari berbagai elemen suatu program pemasaran yang perlu dipertimbangkan agar implementasi strategi pemasaran yang ditetapkan dapat berjalan sukses. 2) kendala yang dihadapi dalam meningkatkan jumlah nasabah PT Bank Syariah Indonesia Tbk Kantor Cabang Jember Sudirman hal ini dibuktikan dengan faktor yang mendasari nasabah faktor lokasi Bank, pelayanan yang baik, serta memberikan iming-iming hadiah yang bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para nasabah.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran; Meningkatkan Jumlah Nasabah; Nasabah Prioritas
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Achmad Fuad |
Date Deposited: | 14 Jul 2023 01:50 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 01:50 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/27138 |
Actions (login required)
View Item |