PENERAPAN HASIL MODIFIKASI PERMAINAN MONOPOLI SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BERBICARA BAHASA ARAB

Rohmawati, Silfiyah (2019) PENERAPAN HASIL MODIFIKASI PERMAINAN MONOPOLI SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BERBICARA BAHASA ARAB. المعيار, 2 (2). pp. 165-182. ISSN 2620-6536

[img] Text
JURNAL.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://jurnal.stiq-amuntai.ac.id/index.php/al-miy...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan penerapan hasil modifikasi permainan monopoli sebagai media pembelajaran berbicara bahasa Arab di Program Khusus Pengembangan Bahasa Arab (PKPBA) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian diskriptif. Adapun Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi partisipan dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini yaitu berupa langkah-langkah yang dilakukan oleh peneliti dalam menerapkan hasil modifikasi permainan monopoli dalam pembelajaran berbicara bahasa Arab. Kegiatan permainan tersebut meliputi mengungkapkan pikiran, gagasan, perasaan, pengalaman serta informasi melalui kegiatan bercerita dan bertanya jawab tentang materi-materi yang telah disebutkan.

Item Type: Article
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021401 Maharat al-Kalam (Speaking Skill)
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021410 Wasa'il wa Tiknulujia al-Ta'lim (Educational Media & Technology)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Silfiyah Rohmawati
Date Deposited: 04 Sep 2021 07:45
Last Modified: 04 Sep 2021 07:45
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/2765

Actions (login required)

View Item View Item