Pengaruh Harga dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Beras Merah Organik Merek Seblang;PT Sirtanio Desa Sumberbaru Kabupaten Banyuwangi;

Hajijah, Wafik (2023) Pengaruh Harga dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Beras Merah Organik Merek Seblang;PT Sirtanio Desa Sumberbaru Kabupaten Banyuwangi;. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Ahmad Siddiq Jember.

[img] Text
Wafik Hajijah_E20192122.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kata Kunci; Pengaruh Harga; Brand Image; Terhadap Keputusan Pembelian;
Sektor pertanian merupakan sektor yang mempunyai peranan penting dalam
mengembangkan perekonomian di Indonesia; karena Indonesia merupakan salah satu
negara yang memiliki hasil bumi yang melimpah yang dimana sebagian besar
pendapatannya didapat dari hasil pertanian; Umumnya hasil pertanian yang paling banyak
dikonsumsi masyarakat yaitu beras ;kebutuhan pokok; Terdapat dua jenis beras yang
paling banyak dipasaran khususnya di kota Banyuwangi antara lain beras putih dan beras
merah; awalnya beras putih merupakan komoditas utama yang paling banyak peminatnya
di kota Banyuwangi namun dengan seiringnya waktu beras merah Organik juga mulai
diminati masyarakat di kota Banyuwangi khususnya di Desa Sumberbaru Kecamatan
Singojuruh; Beras merah Organik merupakan beras khusus untuk Kesehatan karena
memiliki beberapa manfaat bagi tubuh konsumennya; yang pertama membantu
mengontrol berat badan; kedua melancarkan pencernaan; mengontrol kadar gula darah;
mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular ;penyakit jantung coroner;
mengurangi risiko terkena kanker; Saat ini minat terhadap konsumsi beras merah mulai
meningkat namun untuk produsen beras merah masih minim yang menyebabkan harga
beras merah masih relatif lebih mahal; Selain itu Harga dan Brand Image beras merah
Organik sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian untuk konsumen;
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah; a Apakah ada pengaruh Harga
terhadap keputusan pembelian beras merah organik; b Apakah ada pengaruh Brand
Image terhadap keputusan pembelian beras merah organik; c Apakah ada pengaruh
Harga dan Brand Image terhadap keputusan pembelian beras merah organik
Pendekatan penelitian kuantitatif merupakan metode penelitian yang diartikan
sebagai metode yang digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu;
pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian; analisis data yang bersifat
statistik; dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan; Harga dan Brand
Image Terhadap Keputusan Pembelian diukur dengan cara menyebar kuesioner kepada
307 konsumen dan menggunakan Teknik accidental sampling; Adapun analisis data
kuantitatif yang digunakan meliputi Uji Instrumen penelitian atau Uji kualitas data
Validitas; Reliabilitas; Uji Asumsi Klasik Uji Normalitas; Uji Multikolinieritas; Uji
Hetereskodasitas; Uji Regresi Linier Berganda; Uji Hipotesis ;Uji T dan Uji F; dan Uji
Koefisien Determinasi R2
Penelitian ini memperoleh kesimpulan; 1 Harga berpengaruh terhadap
Keputusan Pembelian Beras Merah Organik Merek Seblang di PT Sirtanio; 2 Brand
Image berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Beras Merah Organik Merek Seblang
di PT Sirtanio; 3 Harga; Brand Image berpengaruh secara simultan terhadap keputusan
pembelian Beras Merah Organik PT Sirtanio

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140102 Macroeconomic Theory
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Wafik Suryono
Date Deposited: 12 Dec 2023 01:22
Last Modified: 12 Dec 2023 01:22
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/28612

Actions (login required)

View Item View Item