Analisis Peran auditor Internal Dalam mendeteksi Fraud Di STKIP PGRI Situbondo

Jannah, Faridatul (2023) Analisis Peran auditor Internal Dalam mendeteksi Fraud Di STKIP PGRI Situbondo. Undergraduate thesis, UIN KIAI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
FARIDATUL JANNAH.pdf

Download (5MB)

Abstract

Faridatul Jannah, Agung Parmono, 2023: Analisis Peran Auditor Internal Dalam Mendeteksi Fraud di STKIP PGRI Situbondo.
Kata Kunci: Auditor Internal dan Fraud
Auditor internal merupakan aktifitas independen yang memberikan jaminan objektif dan konsultasi yang dirancang untuk meningkatkan operasi organisasi. Audit internal dituntut untuk waspada terhadap setiap hal yang menunjukkan adanya kemungkinan terjadinya kecurangan yang mencakup: identifikasi titik-titik kritis terhadap kemungkinan terjadinya kecurangan.
Dalam skripsi ini fokus masalah yang diteliti yaitu: 1) Bagaimana Peran Auditor Internal dalam mencegah Fraud di STKIP PGRI Situbondo?, 2) Kendala apa saja yang dihadapi auditor internal di STKIP PGRI Situbondo saat audit?
Dengan tujuan penelitian yaitu untuk menganalisis peran auditor internal dalam mencegah fraud di STKIP PGRI Situbondo dan untuk menganalisis kendala apa saja yang di hadapi auditor internal di STKIP PGRI Situbondo saat audit.
Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut, penelitian ini mengunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Untuk teknik pengumpulan data mengunakan wawancara, observasi langsung, dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa auditor internal dalam mencegah tindakan fraud di STKIP PGRI Situbondo dengan melakukan pengecekan dan pemeriksaan di STKIP PGRI Situbondo secara teratur dan berkala. Untuk Kendala yang dihadapi auditor internal STKIP PGRI Situbondo saat pemeriksaan yaitu Keterbatasan waktu, SDM dan anggaran. Serta ketidak lengakapan dokumen saat pemeriksaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150101 Accounting Theory and Standards
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150102 Auditing and Accountability
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150112 Forensic Accounting (incl. Fraud)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: ms Faridatul jannah
Date Deposited: 19 Oct 2023 01:30
Last Modified: 19 Oct 2023 01:30
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/28815

Actions (login required)

View Item View Item