Pengaruh Lokasi, Kelengkapan Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Bangunan UD. Sumber Makmur Sempusari Jember

Zuhriyah, Renyzuhriyah (2023) Pengaruh Lokasi, Kelengkapan Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Bangunan UD. Sumber Makmur Sempusari Jember. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
SKRIPSI REVISI RENY MUWALLIDATUZ ZUHRIYAH

Download (3MB)

Abstract

Keputusan pembelian merupakan suatu hal yang sangat penting untuk diperhatikan bagi pelaku usaha, kerena keputusan pembelian ini merupakan hal yang digunakan oleh perusahaan untuk menciptakan strategi pemasaran yang akan dilaksanakan. Dengan memahami keputusan pembelian ini dari mulainya proses pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, memutuskan pembelian dan perilaku setelah pembelian pemasaran yang dapat mengambil isyarat – isyarat penting bagaimana memenuhi kebutuhan pembeli tersebut.
Berdasarkan uraian latar belakang diatas adapun rumusan masalah yaitu : a) Apakah Lokasi Berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Kosumen Pada Toko Bangunan UD. Sumber Makmur Sempusari? b) Apakah Kelengkapan Produk Berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Bangunan UD. Sumber Makmur Sempusari? c) Apakah Harga Berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Bangunan UD. Sumber Makmur Sempusari? d) Apakah Lokasi, Kelengkapan Produk Dan Harga Berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Bangunan UD. Sumber Makmur Sempusari.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Metode pengumpulan data menggunakan teknik koesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan UD. Sumber Makmur, dengan total 90 responden. Dengan metode accidental sampling, pengambilan sampel dengan rumus slovin dan memakai SPSS versi 26 dengan analisa uji validitas, reabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisa linier berganda dan uji koefisien
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara uji (t) parsial variabel Lokasi (X1), Kelengkapan Produk (X2), Dan Harga (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Dan berdasarkan uji (f) simultan Lokasi (X1), Kelengkapan Produk (X2) Dan Harga (X3) secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada UD. Sumber Makmur Sempusari.
Kata Kunci : Keputusan Konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150314 Small Business Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Reny Muwallidatuz Zuhriyah
Date Deposited: 22 Dec 2023 06:59
Last Modified: 22 Dec 2023 06:59
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/30671

Actions (login required)

View Item View Item