Pengaruh strategi pemasaran terhadap peningkatan volume penjualan kerupuk UD. Insan Jaya Abadi Kecamatan Ajung Kabupaten Jember

Suci, wati (2023) Pengaruh strategi pemasaran terhadap peningkatan volume penjualan kerupuk UD. Insan Jaya Abadi Kecamatan Ajung Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, UiN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
skripsi suciwati 2023.pdf

Download (5MB)

Abstract

Pada saat observasi di UD. Insan Jaya Abadi jika dilihat dari penjualan
bulan juni-november penjualan semakin menurun maka UD. Insan Jaya Abadi
harus tepat dan jeli dalam menentukan strategi pemasaran apalagi dalam
pandapatan yang semakin menurun, agar strategi yang digunakan dapat berjalan
dengan lancar serta dapat meningkatkan penjualan.
Berdasarkan latar belakang diatas. Maka rumusan masalah dalam
penelitian ini adalah: 1) apakah produk berpengaruh terhadap peningkatan volume
penjualan kerupuk UD. Insan Jaya Abadi Kecamatan Ajung Kabupaten Jember? 2)
apakah harga berpengaruh terhadap peningkatan volume penjualan kerupuk UD.
Insan Jaya Abadi Kecamatan Ajung Kabupaten Jember? 3) apakah promosi
berpengaruh terhadap peningkatan volume penjualan kerupuk UD. Insan Jaya
Abadi Kecamatan Ajung Kabupaten Jember? 4) apakah tempat berpengaruh
terhadap peningkatan volume penjualan kerupuk UD. Insan Jaya Abadi Kecamatan
Ajung Kabupaten Jember?
Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui pengaruh produk terhadap
peningkatan volume penjualan kerupuk UD. Insan jaya abadi kecamatan ajung
Kabupaten Jember 2) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap peningkatan
volume penjualan kerupuk UD. Insan jaya abadi kecamatan ajung Kabupaten
Jember 3) Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap peningkatan volume
penjualan kerupuk UD. Insan jaya abadi kecamatan ajung Kabupaten Jember 4)
Untuk mengetahui pengaruh tempat terhadap peningkatan volume penjualan
kerupuk UD. Insan jaya abadi kecamatan ajung Kabupaten Jember.
Metode penelitian yang digunakan ialah metode kuantitatif. Teknik
pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Dalam pengambilan sample
menggunakan Accidental Sampling dan jumlah sample 150 responden
menggunakan cara yang dirumuskan oleh Hair at.al. analisis data yang digunakan
ialah Uji Instrumen Data, Uji Asumsi Klasik dan Uji Hipotesis Penelitian serta
Analisis Regresi Linier Berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel produk (x1) tidak
berpengaruh signifikan secara parsial terhadap peningkatan volume penjualan
kerupuk UD. Insan Jaya Abadi, variabel harga (x2) memiliki pengaruh yang
signifikan secara parsial terhadap peningkatan volume penjualan kerupuk UD.
Insan Jaya Abadi, variabel promosi (x3) memiliki pengaruh yang signifikan secara
parsial terhadap peningkatan volume penjualan. dan variabel tempat (x4) memiliki
pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap peningkatan volume penjualan
kerupuk UD. Insan Jaya Abadi Kecamatan Ajung Kabupaten Jember.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140101 History of Economic Thought
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email suciwati689@gmail.com
Date Deposited: 28 Dec 2023 02:53
Last Modified: 28 Dec 2023 02:53
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/31160

Actions (login required)

View Item View Item