ETIKA KOMUNIKASI MAHASISWA DALAM MEBANGUN CITRA AKUN MEDIA SOSIAL TIKTOK UNIVERSITAS ISLAM NEGERI KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER

Oktaviani, Sinta Ekak (2023) ETIKA KOMUNIKASI MAHASISWA DALAM MEBANGUN CITRA AKUN MEDIA SOSIAL TIKTOK UNIVERSITAS ISLAM NEGERI KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
SINTA EKAK OKTAVIANI_D20191141.pdf

Download (5MB)

Abstract

Etika komunikasi suatu proses komunikasi yang didasari sebuah nilai,
norma atau ukuran tingkah laku yang dianggap baik di lingkungan seperti
Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember yang diharapkan
mahasiswa menerapkannya dan jika menerapkannya akan membangun citra yang
positif.
Fokus penelitian ini terbagi menjadi dua: 1) Bagaimana etika komunikasi
mahasiswa dalam berkomentar di akun media sosial TikTok Universitas Islam
Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember? 2) Bagaimana komentar mahasiswa
terhadap citra akun media sosial TikTok Universitas Kiai Haji Achmad Siddiq
Jember?
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Untuk mengetahui etika
komunikasi mahasiswa saat berkomentar di akun media sosial TikTok Universitas
Islam Negeri Kiai Haji Achamd Siddiq Jember. 2) Untuk mengetahui komentar
mahasiswa terhadap citra akun media sosial TikTok Univeristas Islam Negeri Kiai
Haji Achmad Siddiq Jember
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yang dimana
metode ini memudahkan peneliti untuk melakukan penelitian dilapangan. Mulai
dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Dan subyek dipilih dengan
menggunakan teknik purposive sampling.
Hasil dari penelitian ini ialah etika komunikasi mahasiswa Universitas Islam
Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember baik dari fakultas dakwah, fakultas
ekonomi bisnis islam, fakultas tarbiyah dan ilmu keguruan, fakultas syariah, dan
fakultas ushuludin dana dan humaniora menerapkan beberapa indikator dari 6
indikator etika komunikasi di media sosial khususnya TikTok, dengan menerapkan
etika komunikasi dapat mempengaruhi citra di akun media sosial TikTok
@uinkhasjemberofficial dan memberikan pengaruh positif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2001 Communication and Media Studies > 200101 Communication Studies
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2001 Communication and Media Studies > 200199 Communication and Media Studies not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Sinta Ekak Oktaviani
Date Deposited: 28 Dec 2023 02:21
Last Modified: 28 Dec 2023 02:21
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/31169

Actions (login required)

View Item View Item