Muhammad, Afif Hikmawan (2023) Implementasi Komunikasi Koersif Dalam Meningkatkan Nilai-Nilai Keagamaan Santri Di Taman Pendidikan Al-Qur'an Mushola Waqof Riyadlul Jannah Landungsari Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.
Text
Muhammad Afif Hikmawan_D20171079 .pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Muhammad Afif Hikmawan, 2023: Implementasi Komunikasi Koersif Dalam
Meningkatkan Nilai-Nilai Keagamaan Santri Di Taman Pendidikan Al-
Qura’an Musholla Waqof Riyadlul Jannah Landungsari Kab. Malang
Kata kunci : Komunikasi Koersif, Nilai-nilai Keagamaan, Santri
Penelitian ini berfokus pada penggunaan komunikasi koersif dalam
meningkatkan nilai-nilai keagamaan santri dan faktor pendukung serta
penghambatnya. Tujuan penelitian ini juga untuk menjawab dari dua fokus
penelitian tersebut yakni untuk mendeskripsikan pelaksanaan komunikasi koersif
dalam peningkatan nilai-nilai keagamaan santri di Mushola Waqof Riyadlul
Jannah dan mengidentifikasi beberapa faktor pendukung dan penghambat dalam
implementasi komunikasi koersif.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif.
Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara mendalam kepada
beberapa ustadz dan beberapa wali santri, dan dokumentasi. Data dianalisis
melalui beberapa tahapan yakni kondensasi data, penyajian data, dan penarikan
kesimpulan. Sementara keabsahan data diperoleh dari triangulasi sumber.
Hasil dari penelitian ini
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1799 Other Psychology and Cognitive Sciences > 179999 Psychology and Cognitive Sciences not elsewhere classified 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Muhammad Afif Hikmawan |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 03:34 |
Last Modified: | 29 Dec 2023 03:34 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/31223 |
Actions (login required)
View Item |