Analisis penerapan integrated marketing comonication (IMC) dalam meningkatkan jumlah nasabah produk pembiayaan multiguna Hasanah pada bank syariah Indonesia KCP Situbondo

Faqih, Moh Aly (2024) Analisis penerapan integrated marketing comonication (IMC) dalam meningkatkan jumlah nasabah produk pembiayaan multiguna Hasanah pada bank syariah Indonesia KCP Situbondo. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text (SK-059-PS-2024)
FULL SKRIPSI_Moh Aly Faqih SUDAH SIDANG.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (23MB)

Abstract

Integrated Marketing Communication (IMC) secara keseluruhan dapat
mewujudkan serta mempertahankan hubungan antar bank dan nasabahnya. Bukan
hanya perusahaan ataupun bank yang membutuhkan strategi komunikasi
pemasaran akan tetapi juga penting dimiliki oleh lembaga keuangan makro untuk
terus menjalankan pemasaran yang dilakukan untuk dapat bertahan di berbagai
situasi.
Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini yaitu bagaimana
implementasi Integrated Marketing Communication (IMC) yang dilaksanakan
Bank Syariah Indonesia KCP Situbondo?, bagaimana upaya menghadapi kendala
penerapan IMC di Bank Syariah Indonesia KCP Situbondo?, bagaimana strategi
dalam meningkatkan jumlah nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP
Situbondo?, bagaimana tingkat keberlanjutan nasabah pada Bank Syariah
Indonesia KCP Situbondo?.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan implementasi
Integrated Marketing Communication yang dilaksanakan Bank Syariah Indonesia
KCP Situbondo. cara menghadapi kendala penerapan IMC di Bank Syariah
Indonesia KCP Situbondo, strategi dalam meningkatkan jumlah nasabah pada
Bank Syariah Indonesia KCP Situbondo, tingkat keberlanjutan nasabah di Bank
Syariah Indonesia (BSI) KCP Situbondo.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan jenis
penelitian lapangan (field research) sedangkan teknik pengumpulan data yang
digunakan adalah observasi non-partisipan, wawancara semi terstruktur dan
dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan yakni analisis data menggunakan
model analisis data interaktif sedangkan keabsahan data menggunakan triangulasi
sumber dan triangulasi teknik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140299 Applied Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Moh Aly Faqih
Date Deposited: 26 Apr 2024 06:19
Last Modified: 11 Jul 2024 02:54
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/32412

Actions (login required)

View Item View Item