Mu'afifah, Mu'afifah (2024) IMPLEMENTASI KURIKULUM CAMBRIDGE DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA PELITA HATI JEMBER TAHUN PELAJARAN 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.
Text (SK-004-MPI2024)
Mu'afifah_205101030006.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (25MB) |
Abstract
Kurikulum menjadi salah satu hal penting dalam Pendidikan, dengan kurikulum yang baik akan memudahkan siswa dalam memahami materi yang disampaikan. Namun, faktor keberhasilan Pendidikan tidak hanya terfokus kepada kurikulum saja tetapi juga bagaimana kurikulum tersebut di laksanakan atau di implementasikan oleh sekolah, guru, atau suatu instansi Pendidikan. Untuk mencapai hal tersebut SMP Pelita Hati Jember berkomitmet untuk menciptakan Pendidikan yang mana siswa dapat dengan mudah memahami materi dan diberikan kebebasan dalam belajar.
Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana Desain Pelaksanaan Kurikulum Cambridge Di SMP Pelita Hati Jember Tahun Pelajran 2022/2023? 2) Bagaimana Pelaksanaan Kurikulum Cambridge Di SMP Pelita Hati Jember Tahun Pelajaran 2022/2023? 3) Bagaimana Evaluasi Kurikulum Cambridge Di SMP Pelita Hati Jember Tahun Pelajaran 2022/2023?
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mendeskripsikan desain kurikulum cambridge di SMPs Pelita Hati Jember Tahun Pelajaran 2022/2023. 2) Untuk mendeskripsikan pelaksanaan kurikulum cambridge di SMPs Pelita Hati Jember Tahun Pelajaran 2022/2023. 3) Untuk mendeskripsikan evaluasi dalam implementasi kurikulum cambridge di SMPs Pelita Hati Jember Tahun Pelajaran 2022/2023.
Desain pelaksanaan kurikulum meliputi: penyusunan desain kurikulum, model desain kurikulum yang berorientasi pada siswa, karakteristik desain kurikulum. Pelaksanaan kurikulum meliputi: dengan cara diskusi dan membiarkan siswa mengungkapkan pendapatnya, serta guru lebih prepare dan inovatif dalam materi yang akan disampaikan. Evaluasi dalam implementasi kurikulum meliputi: diadakannya rapat rutin setiap akhir tahun tahun Pelajaran untuk menganalisis keberhasilan suatu program kurikulum, dikumpulkannya terlebih dahulu data tentang suatu program kemudian dianalisis apakah program tersebut dapat dilanjutkan diberhentikan atau diperbaiki.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi Kurikulum; Kurikulum Cambridge; SMP Pelita Hati Jember |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mu`afifah Fifah Mu`afifah |
Date Deposited: | 15 May 2024 02:26 |
Last Modified: | 04 Jul 2024 07:12 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/32641 |
Actions (login required)
View Item |