Strategi Bauran Pemasaran Produk Tabungan Junior Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia (BSI) KC Surabaya Jemur Handayani

Suryaningsih, Ayu (2024) Strategi Bauran Pemasaran Produk Tabungan Junior Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia (BSI) KC Surabaya Jemur Handayani. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text (SK-010-PS-2024)
AYU SURYANINGSIH _201105010003.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Ayu Suryaningsih, Hersa Farida Qoriani, 2024: Strategi Pemasaran Produk Tabungan Junior Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia (BSI) KC Surabaya Jemur Handayani.
Kata Kunci: Strategi pemasaran, Tabungan junior, Bank syariah.
Pemasaran (marketing) adalah menciptakan pelanggan yang puas yang pada gilirannya memenuhi permintaan dan keinginan konsumen. Pelanggan setia menceritakan kepada orang lain tentang produk dan produsennya, membeli lagi dari mereka, dan mendorong orang lain untuk membelinya. Biasanya lebih berhasil dibandingkan bentuk promosi lainnya, hal ini dikenal sebagai iklan gratis dari mulut ke mulut melalui konsep pemasaran 7P Product, Price, Promotion, Place, People, Process, dan Physical Evidence
Fokus masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana penerapan strategi bauran pemasaran tabungan junior dalam meningkatkan jumlah nasabah pada Bank Syariah Indonesia KC Surabaya Jemur Handayani 2) Bagaimana kendala dalam pemasaran pada tabungan junior Bank Syariah Indonesia KC Surabaya Jemur Handayani
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk menjelaskan bagaimana penerapan strategi bauran pemasaran tabungan junior dalam meningkatkan jumlah nasabah pada Bank Syariah Indonesia KC Surabaya Jemur Handayani 2) Untuk menjelaskan bagaimana kendala dalam pemasaran pada tabungan junior Bank Syariah Indonesia KC Surabaya Jemur Handayani
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Teknik triangulasi data berarti penggabungan tiga teknik pengumpulan data. Dalam pengumpulan data tersebut menggunakan observasi, wawancara, data dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Pengaplikasian strategi pemasaran yang digunakan Bank Syariah Indonesia (BSI) KC Surabaya Jemur Handayani adalah melalui Product, price, place, people, process, dan physical evidence 2) Kendala yang dihadapi oleh Bank Syariah Indonesia KC Surabaya Jemur Handayani dalam memasarkan produk tabungan pada calon nasabah nya yaitu banyaknya kompetitor lain yang ada di kota Surabaya dan sekitarnya, keterbatasan waktu dalam melakukan pemasaran, dan strategi pemasaran yang belum terlaksana dengan baik, serta kurangnya literasi calon nasabah mengenai produk Tabungan Junior tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Ayu Suryaningsih
Date Deposited: 21 May 2024 06:59
Last Modified: 11 Jul 2024 02:19
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/32744

Actions (login required)

View Item View Item