Pengaruh Program Hadiah dan Motivasi terhadap Minat Nasabah dalam Menggunakan Produk Tabungan Suka�Suka Extra di Bank Mega Syariah KCP Jember

Jazilah, Nilam Zulfi (2024) Pengaruh Program Hadiah dan Motivasi terhadap Minat Nasabah dalam Menggunakan Produk Tabungan Suka�Suka Extra di Bank Mega Syariah KCP Jember. Undergraduate thesis, UIN KHAS JEMBER.

[img] Text (SK-040-PS-2024)
SKRIPSI NILAM ZULFI JAZILAH (204105010116).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Program hadiah telah menjadi strategi pemasaran yang populer di sektor perbankan sebagai upaya untuk meningkatkan daya tarik produk dan memperluas basis pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh program hadiah dalam sektor perbankan dengan fokus pada aspek-aspek seperti pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan, peningkatan penggunaan produk perbankan, serta dampaknya terhadap citra merek dan persepsi nilai produk.
Rumusan masalah dalam penelitian ini, yaitu: 1) Apakah program hadiah berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan produk Tabungan Suka-Suka Extra di Bank Mega Syariah KCP Jember?, 2) Apakah motivasi mempengaruhi minat nasabah dalam menggunakan produk Tabungan Suka-Suka Extra di Bank Mega Syariah KCP Jember?.
Tujuan dalam penelitian ini, yaitu: 1) Untuk mengetahui pengaruh program hadiah terhadap minat nasabah dalam menggunakan produk Tabungan Suka-Suka Extra di Bank Mega Syariah KCP Jember, 2) Untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap minat nasabah dalam menggunakan produk Tabungan Suka-Suka Extra di Bank Mega Syariah KCP Jember.
Metode penelitian ini mengadopsi pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan jumlah responden sebanyak 87 orang. Analisis data dalam penelitian ini mencakup uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, serta uji hipotesis yang melibatkan uji parsial (t) dan uji simultan (F).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, baik variabel program hadiah maupun motivasi berpengaruh secara signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan produk tabungan Suka-Suka Extra di Bank Mega Syariah KCP Jember. Secara simultan, kedua variabel tersebut juga berpengaruh secara signifikan terhadap minat nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Nilam Zulfi Jazilah
Date Deposited: 12 Jun 2024 07:21
Last Modified: 11 Jul 2024 02:25
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/33170

Actions (login required)

View Item View Item