Strategi Pemasaran Daging Sapi Dalam Peningkatan Jumlah Konsumen Pacsa Pandemi Covid-19 Di Mutiara Prima Desa Pondok Dalem Kecamatan Semboro Kabupaten Jember

Alfiah, Fifi (2024) Strategi Pemasaran Daging Sapi Dalam Peningkatan Jumlah Konsumen Pacsa Pandemi Covid-19 Di Mutiara Prima Desa Pondok Dalem Kecamatan Semboro Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text (SK-033-ES-2024)
FIFI ALFIAH_E20192033.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB)

Abstract

Fifi Alfiah, Dr. Hersa Farida Qoriani,: Strategi Pemasaran Daging Sapi Dalam Peningkatan Jumlah Konsumen Pasca Pandemi Covid-19 di Mutiara Prima Desa Pondok Dalem Kecamatan Semboro Kabupaten Jember.

Kata Kunci : Peningkatan Jumlah Konsumen, Strategi Pemasaran Daging Sapi, Pasca Pandemi Covid-19
Peningkatan jumlah konsumen daging sapi di Mutiara Prima dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk perubahan tren makanan, pertumbuhan populasi, dan perubahan preferensi konsumen. Oleh karena itu dengan melakukan staregi pemasaran yang tepat akan membantu perusahaan daging sapi di Mutiara Prima menjangkau pasar yang potensial, meningkatkan hubungan loyalitas terhadap pelanggan, untuk strategi pemasaran di usaha daging sapi Mutiara Prima menggunakan Personal Selling, dan strategi Telemarketing, tetapi pada Mutiara Prima sendiri lebih mengutamakan strategi Telemarketing kepada supplier dalam mengenalkan produk yang akan di jual, tidak hanya bertemu langsung akan tetapi bisa mengenalkan produknya menggunakan via telepon. Usaha daging sapi Mutiara Prima merupakan usaha daging sapi yang bersifat modern. Pasca pandemic covid-19 usaha daging sapi di Mutiara Prima mengalami kendala di karenakan masih ada sosial distancing maka dari itu pemasaran daging sapi di Mutiara Prima pasca covid-19 memerlukan strategi inovatif, pemanfaatan media sosial, e-commerce, dan konten digital dapat menjadi cara efektif untuk mencapai konsumen yang lebih luas.
Fokus penelitian yang diteliti oleh peneliti pada skripsi ini yaitu : 1) Bagaimana strategi pemasaran daging sapi dalam peningkatan jumlah konsumen pasca pandemi covid-19 di mutiara prima kecamatan semboro kabupaten jember?, 2) Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi perilaku konsumen pada daging sapi pasca pamdemi covid-19 di mutiara prima kecamatan semboro kabupaten jember?
Tujuan dari dilakukannya penelitian ini yaitu, 1) Untuk mengetahui bagaimana startegi pemasaran daging sapi dalam peningkatan jumlah konsumen pasca pandemi covid-19 di mutiara prima kecamatan semboro kabupaten jember. 2) Untuk mengetahui Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi perilaku konsumen pada daging sapi pasca pamdemi covid-19 di mutiara prima kecamatan semboro kabupaten jember.
Untuk meneliti dan mengelola data pada penelitian ini peneliti menggunakan metode pendekatan kualitatif, dengan jenis penelitian yang bersifat deskriptif. Dengan tujuan untuk menggambarkan dengan lengkap atau menjabarkan suatu objek penelitian berdasarkan karakteristik yang dimiliki. Dengan pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa , penerapan teknologi dan media sosial menjadi alat penting dalam mengatasi tantangan selama pandemi, membantu dalam memperluas jangkauan pasar dan menjaga koneksi dengan konsumen. Meskipun mengalami penurunan selama pandemi, usaha daging sapi Mutiara Prima tetap bertahan dan melakukan langkah-langkah strategis untuk memulihkan kinerja bisnisnya setelah masa sulit berlalu. Kesimpulan ini menggarisbawahi pentingnya adaptasi dan inovasi dalam menghadapi tantangan bisnis yang tidak terduga, serta kemampuan untuk memanfaatkan peluang baru dalam situasi yang sulit

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fifi Alfiah
Date Deposited: 14 Jun 2024 06:28
Last Modified: 10 Jul 2024 06:42
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/33304

Actions (login required)

View Item View Item