Ratnasari, Yeni (2024) Strategi Digital Marketing Dalam Bisnis Kuliner Seblak Preanger Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.
Text (SK-020-ES-2024)
SKRIPSI YENI RATNASARI watermark.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (8MB) |
Abstract
E-Marketing dan digital marketing adalah strategi pemasaran
menggunakan internet dan teknologi digital untuk mencapai tujuan, membangun
hubungan dengan pelanggan, dan meningkatkan pengetahuan tentang konsumen.
Penting bagi pengusaha untuk fokus pada komunikasi personal dengan konsumen
untuk meningkatkan brand dan bisnis mereka. Di sosial media sedang viral
makanan dari olahan krupuk yang memiliki cita rasa pedas dengan berbagai
macam topik yang disebut seblak. Seblak Preanger merupakan salah satu pelaku
usaha yang menawarkan berbagai macam menu seblak. Dibandingkan dengan
para pesaing usaha yang menawarkan produk sejenis yang berada di Kabupaten
Jember. Seblak Preanger tergolong sangat cepat dan pesat dalam perluasan pasar
diantara pesaing seblak yang ada. Seblak preanger memiliki 21 outlet dan pada
outlet Seblak Preanger yang berada di Jl. Sumatra omset dalam seharinya sebesar
9 juta. Maka peneliti tertarik untuk menganalisis lebih lanjut mengenai digital
marketing dalam eksistensi bisnis kuliner seblak dengan judul “Strategi Digital
Marketing Dalam Bisnis Kuliner Seblak Preanger Kabupaten Jember”.
Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah 1)Apa saja kendala strategi
digital marketing dalam bisnis kuliner seblak preanger Kabupaten Jember ?
2)Bagaimana solusi dari kendala strategi digital marketing dalam bisnis kuliner
seblak preanger Kabupaten Jember ?
Tujuan penelitian daalam skripsi ini adalah 1)Untuk mengetahui kendala
strategi digital marketing dalam bisnis kuliner seblak preanger Kabupaten
Jember. 2)Untuk mengetahui solusi dari strategi digital marketing dalam bisnis
kuliner seblak preanger Kabupaten Jember.
Penelitian dalam skripsi ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis
pendekatan deskripti. Informasi yang diperoleh dianalisis dengan pengumpulan
data, reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Untuk menguji
keabsahan informasi yang diperoleh menggunakan teknik triangulasi sumber.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwasanya: 1) Kendala dari
menggunakan strategi digital marketing yaitu kurangnya keterampilan, keluhan
dari konsumen dan masalah privasi. 2) Solusi dari kendala dalam menggunakan
strategi digital marketing yaitu meningkatkan keterampilan dan menanggulangi
keluhan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Yeni Ratnasari |
Date Deposited: | 20 Jun 2024 06:27 |
Last Modified: | 10 Jul 2024 05:05 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/33471 |
Actions (login required)
View Item |