Analisi Strategi Marketing Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Terhadap Industri Pakaian "Nabila Fashion" Kecamatan Cerme Kabupaten Bondowoso

Akbar, Muh. Thoriqul (2024) Analisi Strategi Marketing Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Terhadap Industri Pakaian "Nabila Fashion" Kecamatan Cerme Kabupaten Bondowoso. Undergraduate thesis, UIN KHAS JEMBER.

[img] Text (SK-026-ES-2024)
Muh. Thoriqul Akbar_204105020097_Distribusi.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Strategi pemasaran adalah rencana menyeluruh, terpadu, dan menyatu dibidang pemasaran yang memberikan pedoman tentang kegiatan yang akan dilakukan dalam mencapai tujuan perusahaan melalui periklanan, program promosi, penjualan, program produk dan pendistribusian. Oleh karena itu Nabila Fashion menerapkan strategi pemasaran untuk menigkatkan volume produk pakaiannya meliputi strategi marketing mix dan segmentasi pasar.
Fokus penelitian pada skripsi ini adalah : 1. Bagaimana Strategi yang dilakukan dalam meningkatkan volume penjualan industri pakaian “Nabila Fashion” di Kabupaten Bondowoso?. 2. Apa dampak dari strategi marketing yang dilakukan dalam meningkatkan volume penjualan industri pakaian “Nabila Fashion” di Kabupaten Bondowoso?
Tujuan penelitian ini adalah : 1. Untuk mengetahui strategi marketing yang dilakukan dalam meningkatkan volume penjualan pakaian “Nabila Fashion” di Kabupaten Bondowoso. 2. Untuk mengetahui dampak dari strategi marketing yang mempengaruhi dalam meningkatan volume penjualan industri pakaian “Nabila Fashion” di Kabupaten Bondowoso.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis pendekatan lapangan. Teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan kondensasi data, penyajian data, dan penarikan simpulan. Sedangkan keabsahan datanya menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik.
Hasil penelitian yang telah ditemukan adalah sebagai berikut: 1. Strategi pemasaran yang diterapkan oleh Nabila Fashion yaitu strategi marketing mix dan segmentasi pasar. Nabila Fashion mengenalkan produk kepada pelanggan dan juga pemilihan target pasar yang dituju. 2. Dampak yang di dapat dari strategi pemasaran yang dilakukan adalah kualitas pelayanan yang semakin membaik, pelanggan akan puas, pelanggan akan loyal kepada industri pakaian Nabila Fashion.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Marketing, Strategi Marketing, Volume penjualan.
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140102 Macroeconomic Theory
14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140199 Economic Theory not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: MR Muhammad Thorriq
Date Deposited: 27 Jun 2024 02:38
Last Modified: 11 Jul 2024 01:21
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/34322

Actions (login required)

View Item View Item