Pengaruh Audit Internal Dan Pencegahan Fraud Terhadap Efektivitas Pengendalian Internal Pada Bank Syariah Indonesia KC Denpasar

Hidayat, Syahru (2024) Pengaruh Audit Internal Dan Pencegahan Fraud Terhadap Efektivitas Pengendalian Internal Pada Bank Syariah Indonesia KC Denpasar. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text (SK-037-AKSYA-2024)
SKRIPSI SYAHRU HIDAYAT 204105030075.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (27MB)

Abstract

Syahru Hidayat, Siti Indah Purwaning Yuwana, 2024: Pengaruh Audit Internal dan Pencegahan Fraud Terhadap Efektivitas Pengendalian Internal pada Bank Syariah Indonesia KC Denpasar.
Kata kunci: Audit internal, Pencegahan fraud, Pengendalian internal
Bank Syariah Indonesia KC Denpasar telah berhasil menunjukkan kinerja keuangan yang luar biasa dengan meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan selama lima periode terakhir. Pencapaian ini mencerminkan komitmen yang kuat terhadap penerapan prinsip-prinsip syariah, transparansi, dan akuntabilitas dalam seluruh aspek operasional perbankan. Keberhasilan ini tidak hanya menunjukkan kualitas tata kelola yang baik tetapi juga mencerminkan efektivitas sistem pengendalian internal yang diterapkan oleh Bank Syariah Indonesia KC Denpasar. Hasil penelitian ini akan memberikan bukti empiris tentang pentingnya kedua faktor ini dalam mencapai dan mempertahankan kualitas laporan keuangan yang tinggi.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Apakah audit internal berpengaruh terhadap efektivitas pengendalian internal pada Bank Syariah Indonesia KC Denpasar? 2) Apakah pencegahan fraud berpengaruh terhadap efektivitas pengendalian intrnal pada Bank Syariah Indonesia KC Denpasar? 3) Apakah audit internal dan pencegahan fraud berpengaruh terhadap pengendalian internal pada Bank Syariah Indonesia KC Denpasar?
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Untuk mengetahui pengaruh audit internal terhadap pengendalian internal pada Bank Syariah Indonesia KC Denpasar. 2) Untuk mengentahui pengaruh pencegahan fraud terhadap pengendalian internal pada Bank Syariah Indonesia KC Denpasar. 3) Untuk mengetahui pengaruh audit internal dan pencegahan fraud terhadap pengendalian internal pada Bank Syariah Indonesia KC Denpasar.
Dalam penelitian ini menggunkan pendekatan kuantitatif desktiptif, serta pengujian uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi, analisis linear berganda, serta uji hipotesis.
Hasil penelitian ini yaitu: 1) audit internal tidak berpengaruh terhadap efektivitas pengendalian internal pada Bank Syariah Indonesia KC Denpasar. 2) pencegahan fraud berpengaruh terhadap efektivitas pengendalian internal pada Bank Syariah Indonesia KC Denpasar. 3) audit internal dan pencegahan fraud berpengaruh terhadap efektivitas pengendalian internal pada Bank Syariah Indonesia KC Denpasar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email hsyahrul334@gmail.com
Date Deposited: 02 Jul 2024 07:02
Last Modified: 02 Jul 2024 07:02
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/34426

Actions (login required)

View Item View Item