Pengaruh Service Quality & Product Quality Terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. BPR Tridana Kencana KC Paiton

Utami, Lailia (2024) Pengaruh Service Quality & Product Quality Terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. BPR Tridana Kencana KC Paiton. Undergraduate thesis, UIN KHAS JEMBER.

[img] Text (SK-015-PS-2024)
SKRIPSI LAILIA UTAMI watermark-1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB)

Abstract

Lailia Utami, 2024 : “Pengaruh
Service Quality & Product Quality Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. BPR
Tridana Kencana KC Paiton”

Bank Pada PT. BPR Tridana Kencana KC Paiton merupakan salah satu
Bank BPR yang sukses dengan produk usaha mikro, kecil, menengah nya Ada
beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan nasabah dalam
menggunakan produk di PT. BPR Tridana Kencana KC Paiton yaitu kualitas
produk dan kualitas pelayanan.

Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu: (1) Apakah kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT. BPR Tridana
Kencana KC Paiton?. (2) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan nasabah pada PT. BPR Tridana Kencana KC Paiton?. (3)
Apakah kualitas produk dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT. BPR Tridana Kencana KC Paiton?

Tujuan penelitian pada skripsi ini yaitu: (1) Untuk mengetahui pengaruh
kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT. BPR
Tridana Kencana KC Paiton. (2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT. BPR Tridana
Kencana KC Paiton. (3) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas
pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah
pada PT. BPR Tridana Kencana KC Paiton.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian
field research. Data primer diperoleh melalui pengumpulan data berupa kuesioner dan hasil wawancara lansung dari sumber terkait. Populasi penelitian ini yaitu
seluruh nasabah. Sedangkan pengambilan sample dengan teknik accident
sampling menyatakan adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan.
Penelitian ini menggunakan 108 responden dan menggunakan alat analisis uji
validasi dan reabilitas, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi (R2
) dengan bantuan program IBM SPSS
Statistics versi 25.0.

Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: (1) Tidak berpengaruh
secara signifikan antara kualitas produk terhadap kepuasan nasabah. (2)
Berpengaruh secara signifikan anatara kualitas pelayanan terhadap kepuasan
nasanah. (3) Berdasarkan hasil uji F bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan
berpengaruh secara simultan (bersama-sama) terhadap kepuasan nasabah.

Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140102 Macroeconomic Theory
14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140103 Mathematical Economics
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Lailia Utami
Date Deposited: 03 Jul 2024 07:52
Last Modified: 03 Jul 2024 07:52
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/35385

Actions (login required)

View Item View Item