Pengaruh Pelatihan Kerja, Kompensasi dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan BPR Anugerah Dharma Yuwana Jember

Umami, Khoifatul (2024) Pengaruh Pelatihan Kerja, Kompensasi dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan BPR Anugerah Dharma Yuwana Jember. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text (SK-106-PS-2024)
skripsi Khoifatul Umami Watermark.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Khoifatul Umami, Siti Indah Purwaning Yuwana, 2024: Pengaruh Pelatihan Kerja, Kompensasi Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. BPR Anugerah Dharma Yuwana (ADY) Jember. Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah UIN KHAS Jember.

Kata Kunci : Pelatihan kerja, Kompensasi, Motivasi Kerja, Kinerja Karyawan.

Suatu Bangsa yang unggul mempunyai sumber daya manusia yang Tangguh dan bisa berpeluang untuk mencapai suatu keberhasilan serta menemukan pandangan baik atau positif dari bangsal lainnya. PT. BPR Anugerah dharma Yuwana (ADY) Jember adalah BPR hasil penggabungan tiga BPR yang ada di Kabupaten Jember yaitu: BPR Delta Jember di Ambulu, BPR Puji Raharja di Rambipuji, BPR Arta Tunas Mukti dan berganti nama menjadi PT. BPR Anugerah dharma Yuwana (ADY) Jember.
Rumusan masalah dalam Penelitian ini adalah: 1) Apakah Pelatihan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. BPR Anugerah dharma Yuwana (ADY) Jember? 2) Apakah kompensasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. BPR Anugerah dharma Yuwana (ADY) Jember? 3) Apakah Motivasi Kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. BPR Anugerah dharma Yuwana (ADY) Jember? 4) Apakah pelatihan kerja, kompensasi dan motivasi kerja bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. BPR Anugerah dharma Yuwana (ADY) Jember?
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk menganalisis pengaruh pelatihan kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. BPR Anugerah dharma Yuwana (ADY) Jember. 2) Untuk menganalisis Pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan pada PT. BPR Anugerah dharma Yuwana (ADY) Jember. 3) Untuk menganalisis Pengaruh Motivasi Kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. BPR Anugerah dharma Yuwana (ADY) Jember. 4) Untuk menganalisis pengaruh pelatihan kerja, kompensasi dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. BPR Anugerah dharma Yuwana (ADY) Jember.
Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian lapangan (field research) atau survey. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh dengan jumlah 70 responden. Dalam penelitian ini menggunakan skala pengukuran yaitu skala likert. Pengujian hipotesis dengan bantuan software (SPSS) . Dalam penelitian ini menggunakan skala pengukuran yaitu skala likert. Adapun Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner, dan dokumentasi.
Penelitian ini memperoleh Kesimpulan yaitu 1) Hasil analisis menunjukan secara parsial pelatihan kerja berpengaruh signifikan dengan dengan nilai t hitung

> t tabel (5,952 > 1,996) dan nilai signifikansi < α (0,000 < 0,05). 2) Kompensasi t hitung > t tabel (7,988 > 1,996) dan nilai signifikansi < α (0,000 < 0,05), 3) Motivasi kerja t hitung > t tabel (3,568 > 1,996) dan nilai signifikansi < α (0,001 < 0,05). 4) secara simultan diperoleh nilai F hitung sebesar 87,879 dengan signifikansi sebesar 0,000 semua variabel berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan PT. ADY Jember.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Khoifatul Umami
Date Deposited: 09 Jul 2024 07:47
Last Modified: 19 Jul 2024 02:34
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/36218

Actions (login required)

View Item View Item