Sholihah, Ulfiatus (2024) Pengaruh review produk dan content marketing pada aplikasi Tik Tok terhadap keputusan pembelian pelanggan di kecamatan Puger kabupaten Jember. Undergraduate thesis, UIN KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.
Text (SK-133-ES-2024)
Ulfiatus Sholihah_204105020075.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (8MB) |
Abstract
Seiring berkembangnya zaman teknologi kini mulai berkembang sangat pesat
terutama digital. Digital tidak lepas dari internet, internet sangat memudahkan kita
dalam berkomunikasi, bertransaksi secara online dan lain sebagainya. Dari hal tersebut
banyak para merchant bermunculan di dunia internet untuk berjualan secara online di
marketplace dan para konsumen pada saat ini lebih memilih berbelanja secara online
dari pada ofline dengan alasan konsumen tidak perlu datang langsung ke toko,
banyaknya diskon, gratis ongkir dan lain-lain.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) apakah ada pengaruh
signifikan review produk pada aplikasi Tik Tok terhadap keputusan pembelian
pelanggan oleh pengguna Tik Tok di Kecamatan Puger Kabupaten Jember 2) apakah
ada pengaruh signifikan content marketing pada aplikasi Tik Tok terhadap keputusan
pembelian pelanggan oleh pengguna Tik Tok di Kecamatan Puger Kabupaten Jember.
3) apakah ada pengaruh signifikan review produk dan content marketing pada aplikasi
Tik Tok terhadap keputusan pembelian pelanggan oleh pengguna Tik Tok di
Kecamatan Puger Kabupaten Jember.
Tujuan penelitian ini ialah: 1) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh
signifikan review produk pada aplikasi Tik Tok terhadap keputusan pembelian
pelanggan oleh pengguna Tik Tok di Kecamatan Puger Kabupaten Jember. 2) Untuk
mengetahui apakah ada pengaruh signifikan content marketing pada aplikasi Tik Tok
terhadap keputusan pembelian pelanggan oleh pengguna Tik Tok di Kecamatan Puger
Kabupaten Jember. 3) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh signifikan review
produk dan content marketing pada aplikasi Tik Tok terhadap keputusan pembelian
pelanggan oleh pengguna Tik Tok di Kecamatan Puger Kabupaten Jember.
Metode penelitian dalam penelitian ialah menggunakan pendekatan kuantitatif
dengan jenis penelitian deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data
menggunakan kuesioner (angket) dan pengambilan sampel menggunakan non
probability sampling dengan metode purposive sampling dan accidental sampling
yaitu totalnya sebanyak 100 responden. Penelitian menggunakan uji validitas, uji
reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah: 1) Pengaruh review produk berpengaruh
tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan di Kecamatan Puger
Kabupaten Jember 2) Pengaruh content marketing berpengaruh dan signifikan
terhadap keputusan pembelian pelanggan di Kecamatan Puger Kabupaten Jember. 3)
Pengaruh review produk dan content marketing berpengaruh secara bersama- sama
terhadap keputusan pembelian pelanggan di Kecamatan Puger Kabupaten Jember.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Review produk, Content marketing, Keputusan pembelian. |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Ulfiatus Sholihah |
Date Deposited: | 09 Jul 2024 06:31 |
Last Modified: | 18 Jul 2024 08:15 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/36221 |
Actions (login required)
View Item |