Analisis Perkembangan Financial Technology (Fintech) Terhadap Kinerja Karyawan Pada Bank Syariah Indonesia Kcp Balung

Dasvi Dahniah, Dian (2024) Analisis Perkembangan Financial Technology (Fintech) Terhadap Kinerja Karyawan Pada Bank Syariah Indonesia Kcp Balung. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text (SK-108-PS-2024)
SKRIPSI_DIAN DASVI DAHNIAH_124052.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (14MB)

Abstract

ABSTRAK
Dian Dasvi Dahniah, Nurul Widyawati Islami Rahayu, 2023:
Analisis Perkembangan Financial Technology (Fintech) Terhadap Kinerja Karyawan Pada Bank Syariah KCP Balung.
Kata Kunci: Perkembangan Financial Technology, dan Kinerja Karyawan
Lembaga keuangan selain diikuti dengan perkembangan teknologi fintech tentunya juga harus memperhatikan kinerja karyawan. Suatu lembaga keuangan akan sagat bagus dan berkembang jika disertai dengan kemajuan fintech tetapi, kinerja karyawan dari sebuah lembaga keuangan juga tidak kalah menunjang untuk kemajuan lembaga keuangan. Hubungan antara fianancial technology dengan kinerja karyawan dapat memberikan dampak positif terhadap kinerja individual, maka fintech dapat dimanfaatkan dengan tepat dan harus mempunyai kecocokan dengan tugas yang di dukung.
Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini ialah: 1.)Bagaimana perkembangan financial technology terhadap kinerja karyawan pada Bank Syariah Indonesia KCP Balung? 2.) Apakah dampak perkembangan financial technology terhadap kinerja karyawan pada Bank Syariah Indonesia KCP Balung?
Tujuan penelitian ini adalah: 1.) Untuk mengetahui perkembangan financial technology terhadap kinerja karyawan pada Bank Syariah Indonesia KCP Balung.
2.) Untuk mengetahui dampak perkembangan financial technology terhadap kinerja karyawan pada Bank Syariah Indonesia KCP Balung.
Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis deskriptif. Metode kualitatif sebagai prosedur penelitian yang mengahasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang di amati. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Untuk teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan triangulasi yaitu triangulasi sumber, triangulasi teknik, dan triangulasi waktu.
Penelitian ini memperoleh kesimpulan: 1.) Perkembangan financial technology terhadap kinerja karyawan sangat meringankan pelayanan dan pekerjaan para karyawan untuk menyelesaikantugasnya masing-masing, dan selain itu memudahkan nasabah untuk melakukan kegiatan salah satunya yaitu bertransaksi tanpa harus mengantri panjangdi kantor bank. Cukup memakai kartu ATM saja atau Mobile Banking. 2.) Dengan mengingat banyaknya nasabah yang dating langsung ke kantor, tapi dengan adanya financial technology yang saat ini mulai berkembang sangat membantu terutama karyawan dalam bekerja dan meningkatkan kinerjanya karena semakin berkembangnya teknologi financial dalam lembaga keuangan syariah maka semakin luas pula peluang karyawan dalam meningkatkan kinerjanya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150203 Financial Institutions (incl. Banking)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Dian Dasvi Dahniah
Date Deposited: 10 Jul 2024 07:27
Last Modified: 10 Jul 2024 07:27
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/36251

Actions (login required)

View Item View Item