SOFIYATUL MADANIYAH, - (2021) “Pengaruh Service Quality Dan Kualitas Produk Tabungan Haji Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Pt. Bprs Bhakti Sumekar Kab. Sumenep”. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Ekonomi Islam Program Studi Perbankan Syariah.
Text
SOFIYATUL MADANIYAH_E20171149.pdf Download (6MB) |
Abstract
Sofiyatul Madaniyah, Dr. Khamdan Rifa’I, SE. M.Si (2021): “Pengaruh Service Quality Dan Kualitas Produk Tabungan Haji Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Pt. Bprs Bhakti Sumekar Kab. Sumenep”. Loyalitas nasabah menjadi prioritas utama pada penelitian ini karena tiangkat yang semakin tajam diantara perusahaan perbankan di Indonesia. Hal utama agar perusahaan dapat bertahan, bersaing dan menguasai pasar maka kualitas produk dan pelayanan harus ditingkatkan. Perbamkan harus memperhatikan hal-hal yang dianggap penting oleh nasabah. Agar nasabah merasa loyal dan tidak beralih pada perbankan lain. Fokus penelitian yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1) Apakah Service Quality berpengaruh Siknifikan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. BPRS BHAKTI SUMEKAR Kab. Sumenep? 2) Apakah Kualitas Produk Tabungan Haji berengaruh Siknifikan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. BPRS BHAKTI SUMEKAR Kab. Sumenep? 3) Apakah Service Quality Dan Kualitas Produk Tabungan Haji Berpengaruh Terhadap Loyalitas Nasabah Secara Simultan Pada PT. BPRS BHAKTI SUMEKAR Kab. Sumenep? Tujuan penelitian yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1) Mengetahui Pengaruh Service Quality Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. BPRS BHAKTI SUMEKAR Kab. Sumenep. 2) Mengetahui Pengaruh Kualitas Produk Tabungan Haji Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. BPRS BHAKTI SUMEKAR Kab. Sumenep. 3) Mengetahui Pengaruh Service Quality Dan Kualitas Produk Tabungan Haji Terhadap Loyalitas Nasabah Secara Simultan Pada PT. BPRS BHAKTI SUMEKAR Kab. Sumenep. Metode dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis linier berganda, dengan dibantu oleh program SPSS. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah Tabungan Haji PT. BPRS Bhakti Sumekar, dari bulan Januari 2020 – Mei 2021, yang berjumlah 1634 Nasabah Tabungan Haji. Sampel yang digunakan sebagai objek dalam penelitian ini sejumlah 94 nasabah. Teknik pengumpulan sampel menggunakan teknik penyebaran (teknik sampling), yaitu menggunakan rumus Slovin dengan batas toleransi sebesar 0,10. Teknik analisis data dilakukan dengan metode regresi linier berganda dengan uji statistic terlebih dahulu. Uji statistik terdiri dari Uji asumsi klasik, uji ttest, ftest, koefisien determinasi (R2 ). Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistic 28. Katakunci: Kualitas Pruduk Tabungan Haji, Service Quality, Loyalitas Nasabah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Depositing User: | muhammad iqbal abdilah |
Date Deposited: | 21 Mar 2022 07:20 |
Last Modified: | 21 Mar 2022 07:20 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/3633 |
Actions (login required)
View Item |