Pengaruh Religiusitas, Citra Merek, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Kosmetik Msi (Mahkota Sukses Indonesia) Pada Santri Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Banyuwangi

Faikotul, Khoiriyah, (2024) Pengaruh Religiusitas, Citra Merek, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Kosmetik Msi (Mahkota Sukses Indonesia) Pada Santri Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Banyuwangi. Masters thesis, UIN KH AHMAD ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
Tesis Faikotul Khoiriyah watermark.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB)

Abstract

Faikotul Khoiriyah, 2024, Pengaruh Religiusitas, Citra Merek, Harga,Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Kosmetik MSI (Mahkota Sukses Indonesia) Pada Santri Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Banyuwangi, Pembimbing 1 Dr. Abdul Wadud Nafis, Lc, M.E., Pembimbing II Dr. Abdul Rokhim S.Ag., M.EI

Kata Kunci: Religiusitas, Citra Merek, Harga, Kualitas Produk Minat Beli Konsumen

Perkembangan produk perawatan tubuh khususnya pada bagian wajah merupakan salah satu bagian yang dapat menunjang penampilan dan menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap orang. Mahakarya Sejahtera Indonesia (MSI) merupakan salah satu produk kosmetik yang saat ini menjadi perbincangan banyak orang. Demi mendapatkan produk yang bagus dan sangat berkualitas, sangat tidak jarang bagi setiap orang rela merogoh kocek yang lebih banyak untuk memenuhi kebutuhannya. Perubahan gaya hidup seperti ini yang pada akhirnya membuat industri kecantikan di Indonesia berkembang sangat pesat yang menimbulkan persaingan antar produk kecantikan lainnya. Oleh sebab itu setiap produsen produk kecantikan harus selalu meningkatkan kebutuhan konsumen agar dapat memberikan kesan yang baik di ingatan para konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris, variabel-variabel dalam penelitian yang telah dirumuskan dalam rumusan masalah, yaitu apakah terdapat pengaruh antara Religiusitas (X1), Citra Merek (X2), Harga (X3), Kualitas Produk (X4), terhadap Minat Beli Konsumen (Y) pada Santri PP Darussalam Blokagung Tegalsari Banyuwangi baik secara parsial dan simultan. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Teknik non-probability sampling dengan metode accidental sampling sebanyak 115 responden. Analisis yang dilakukan menggunakan analisis regresi linier berganda. Uji hipotesis dilakukan dengan bantuan software Statistical Package for the Sciences (SPSS) versi 27.
Hasil analisis menunjukkan bahwa secara parsial 1) Variabel Religiusitas (X1) tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen dengan nilai koefisien 0,04% dan nilai p-value 0,965 lebih besar dari 0,05, 2) Variabel Citra Merek (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen dengan nilai koefisien 19,5% dan nilai p-value 0,035 lebih kecil dari 0,05, 3) Variabel Harga (X3) tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen dengan nilai koefisien 9,9% dan nilai p-value.0,035 lebih besar dari 0,05, 4) Variabel Kualitas Produk (X4) berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen dengan nilai koefisien19,8% dan nilai p-value 0,033. Sedangkan secara simultan variabel Religiusitas, Citra Merek, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Kosmetik Msi (Mahkota Sukses Indonesia) pada santri Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Tegalsari Banyuwangi berpengaruh dan signifikan dengan nilai p-value 0,05 lebih besar dari 0,030.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140101 History of Economic Thought
Divisions: Program Magister > Ekonomi Syariah
Depositing User: mrs Faikotul Khoiriyah
Date Deposited: 11 Jul 2024 04:25
Last Modified: 11 Jul 2024 04:25
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/36415

Actions (login required)

View Item View Item