Analisis Kualitas Pelayanan Dalam Prinsip Syariah Pada Produk Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) Ib Di Bank Syariah Indonesia Kcp Banyuwangi S.Parman

Farahan Tinura, Pramesti Putri (2024) Analisis Kualitas Pelayanan Dalam Prinsip Syariah Pada Produk Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) Ib Di Bank Syariah Indonesia Kcp Banyuwangi S.Parman. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
baru watermak skripsi Farahan Tinura Pramesti Putri.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Farahan Tinura, Dr. Nur Ika mauliyah, M.Ak, 2024: Analisis Kualitas
Pelayanan Dalam Prinsip Syariah pada Produk Tabungan Simpanan Pelajar
(SimPel) iB Di Bank Syariah Indonesia KCP Banyuwangi S.Parman.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Prinsip Syariah, Simple iB
Dalam rangka memperkenalkan produk tabungan SimPel kepada nasabah,
Bank Syariah Indonesia KCP Banyuwangi S.Parman mendatangi lembaga
tersebut dan melakukan penawaran. Ini adalah contoh penerapan strategi promosi.
Selanjutnya nasabah dihubungi kembali atau ditanya tentang penawaran tabungan
SimPel. Ketertarikan nasabah terhadap produk tentunya akan dipengaruhi oleh
pelayanan yang ditawarkan oleh bank. Nasabah dan bank dapat mengembangkan
hubungan positif melalui pelayanan.
Fokus yang diteliti pada skripsi ini yaitu: 1) Bagaimana Kualitas
Pelayanan Di Tinjau Dalam Prinsip Syariah Pada Produk Tabungan Simpel IB Di
Bank Syariah Indonesia KCP Banyuwangi S.Parman?. 2) Apa saja faktor-faktor
yang mempengaruhi kualitas pelayanan dalam produk Tabungan Simpel IB Di
Bank Syariah Indonesia KCP Banyuwangi S.Parman?
Tujuan dari penelitian ini antara lain: 1) Untuk mengetahui tinjauan
kualitas pelayanan dalam prinsip syariah pada produk tabungan SimPel Ib di Bank
Syariah Indonesia KCP Banyuwangi S.Parman. 2) Untuk mengetahui faktorfaktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan dalam produk Tabungan Simpel IB
Di Bank Syariah Indonesia KCP Banyuwangi S.Parman.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode kualitatif
dengan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian ditentukan dengan teknik
purposive. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan dokumen, wawancara dan
observasi. Analisis data yang digunakan ialah pengumpulan data, reduksi data,
rangkuman, penyusunan laporan. Keabsahan data dilakukan dengan triangulasi
data.
Hasil dari penelitian ini antara lain: 1) Kualitas pelayanan di tinjau dalam
prinsip syariah pada produk Tabungan Simpel IB di Bank Syariah Indonesia KCP
Banyuwangi S.Parman menunjukkan fokus utama pada keadilan, transparansi,
dan kehalalan. 2) Bank Syariah Indonesia KCP Banyuwangi S.Parman
menerapkan konsep-konsep kualitas pelayanan berdasarkan 4 prinsip yaitu
kehandalan, jaminan, empati, dan daya tanggap.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149901 Comparative Economic Systems
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Farahan Tinura Pramesti Putri
Date Deposited: 15 Jul 2024 06:40
Last Modified: 15 Jul 2024 06:40
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/36570

Actions (login required)

View Item View Item