Pengaruh Kebijakan Deviden, Keputusan Investasi, Dan Keputusan Pendanaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2022

yurico, putut (2024) Pengaruh Kebijakan Deviden, Keputusan Investasi, Dan Keputusan Pendanaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2022. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Putut Yurico_Skripsi_rvs(1) (1).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Putut Yurico, Aminatus Zahriyah, SE, M.Si, 2023: Pengaruh Kebijakan Deviden, Keputusan Investasi, Dan Keputusan Pendanaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2022
Ketatnya persaingan bisnis di Indonesia bisa dilihat dari semakin bertambahnya jumlah perusahaan baru dari hari ke hari baik yang bergerak di bidang jasa, manufaktur maupun dagang yang saling bersaing untuk dapat bertahan dan menjadi yang terbaik. Hal ini yang mendorong masing-masing perusahaan melakukan berbagai macam inovasi agar dapat terhindar dari kebangkrutan. Sejalan dengan industri manufaktur sepanjang 2019 yang mengalami penurunan, saham-saham industri otomotif dan komponennya juga mengalami merah merona sejak awal tahun.
Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif analisis deskriptif, dan sesuai dengan jenis penelitian kuantitatif disini adalah lebih banyak menggunakan angka-angka. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah stratified random sampling. Serta, model analisis yang digunakan adalah regresi data panel atau fixed effect model.
Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa kebijakan deviden, keputusan investasi, dan keputusan pendanaan tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan secara parsial. Lalu secara simultan, bahwa kebijakan deviden, keputusan investasi, dan keputusan pendanaan juga tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan secara parsial.
Kata Kunci: Kebijakan Deviden, Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan, Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: SE Putut Yurico
Date Deposited: 15 Jul 2024 07:11
Last Modified: 15 Jul 2024 07:11
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/36585

Actions (login required)

View Item View Item