Hubungan Komunikasi Interpersonal dengan Kinerja Karyawan Radar Jember

Noor Feby, Rahmawati (2024) Hubungan Komunikasi Interpersonal dengan Kinerja Karyawan Radar Jember. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Noor Feby Rahmawati_204103050036.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB)

Abstract

Kata Kunci : Komunikasi Interpersonal, Kinerja, Karyawan
Globalisasi dan kemajuan teknologi yang telah menyebabkan perubahan drastis bagi banyak Perusahaan media massa, dengan konsumen beralih dari media tradisional ke sumber internet. Banyak media di Indonesia gagal beradaptasi dengan perubahan ini, berujung pada kebangrutan atau penghentian publikasi. Namun, Radar Jember berhasil menyesuaikan diri dengan media digital, tetap memproduksi surat kabar harian, dan menerima penghargaan atas edukasi kepada masyarakat sekitar. Keberhasilan adaptasi Radar Jember tidak lepas dari peran kinerja karyawan.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah terdapat hubungan antara komunikasi interpersonal dengan kinerja karyawan Radar Jember? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara komunikasi interpersonal dengan kinerja pada karyawan Radar Jember.
Metode penelitian ini menggunakan jenis kuantitatif dengan jenis korelasi product moment. Dengan menggunakan sampel 40 karyawan yang diperoleh menggunakan teknik sampel jenuh. Penggunaan angket atau kuesioner komunikasi interpersonal dan kinerja sebagai alat pengumpulan data dengan teknik analisis data menggunakan product moment pearson dengan bantuan SPSS 23.0 for windows.
Berdasarkan hasil penelitian ini hubungan antara komunikasi interpersonal terhadap kinerja karyawan Radar Jember menunjukkan hubungan yang signifikan antara kedua variabel. Hal ini dibuktikan dengan tabel korelasi yang menunjukkan nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 dan hubungannya berkorelasi kuat dengan bentuk positif yaitu nilai hitungnya sebesar 0,895.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology > 170102 Developmental Psychology and Ageing
17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology > 170107 Industrial and Organisational Psychology
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi Islam
Depositing User: Miss Noor Feby Rahmawati
Date Deposited: 15 Jul 2024 07:26
Last Modified: 15 Jul 2024 07:26
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/36588

Actions (login required)

View Item View Item