Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Minat Kunjung Siswa di Perpustakaan Madrasah Aliyah Negeri 1 Jember

AVIDA CHAMILATUR, ROHMAH (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Minat Kunjung Siswa di Perpustakaan Madrasah Aliyah Negeri 1 Jember. Undergraduate thesis, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam.

[img] Text
Avida Chamiliatur Rohmah_T20173046.pdf

Download (3MB)

Abstract

Avida Chamiliatur Rohmah, 2021: Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Minat Kunjung Siswa di Perpustakaan Madrasah Aliyah Negeri 1 Jember. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Minat Kunjung Siswa Penelitian ini dilatar belakangi oleh lembaga pendidikan yang merupakan suatu produk dalam bentuk jasa layanan pendidikan. Setiap lembaga pendidikan baik negeri maupun swasta tentunya menyediakan jasa layanan akademik untuk melayani seluruh stakeholder. Sistem pelayanan di perpustakaan berupa sistem layanan terbuka dan sistem layanan tertutup, dengan dimensi kualitas layanan tangible, reliability, responsive, emphaty, dan assurance. Rumusan masalah ini adalah: 1) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap minat kunjung siswa di perpustakaan Madrasah Aliyah Negeri 1 Jember? 2) Apakah kualitas pelayanan dengan dimensi Tangible berpengaruh secara signifikan terhadap minat kunjung siswa di perpustakaan Madrasah Aliyah Negeri 1 Jember? 3) Apakah kualitas pelayanan dengan dimensi Reliability berpengaruh secara signifikan terhadap minat kunjung siswa di perpustakaan Madrasah Aliyah Negeri 1 Jember? 4) Apakah kualitas pelayanan dengan dimensi Responsive berpengaruh secara signifikan terhadap minat kunjung siswa di perpustakaan Madrasah Aliyah Negeri 1 Jember? 5) Apakah kualitas pelayanan dengan dimensi Emphaty berpengaruh secara signifikan terhadap minat kunjung siswa di perpustakaan Madrasah Aliyah Negeri 1 Jember? 6) Apakah kualitas pelayanan dengan dimensi Assurance berpengaruh secara signifikan terhadap minat kunjung siswa di perpustakaan Madrasah Aliyah Negeri 1 Jember? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi meliputi seluruh siswa yang berkunjung di Perpustakaan Madrasah Aliyah Negeri 1 Jember yang berjumlah 1115 siswa. Ukuran jumlah sampel untuk penelitian ini yaitu 100 responden dengan teknik quota incidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi serta analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan bantuan SPSS Statistics 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap minat kunjung siswa di perpustakaan Madrasah Aliyah Negeri 1 Jember 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan dengan dimensi tangible terhadap minat kunjung siswa di perpustakaan Madrasah Aliyah Negeri 1 Jember 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan dengan dimensi reliability terhadap minat kunjung siswa di perpustakaan Madrasah Aliyah Negeri 1 Jember 4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan dengan dimensi responsive terhadap minat kunjung siswa di perpustakaan Madrasah Aliyah Negeri 1 Jember 5) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan dengan dimensi emphaty terhadap minat kunjung siswa di perpustakaan Madrasah Aliyah Negeri 1 Jember 6) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan dengan dimensi assurance terhadap minat kunjung siswa di perpustakaan Madrasah Aliyah Negeri 1 Jember.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Depositing User: muhammad fredi afan
Date Deposited: 18 Mar 2022 03:13
Last Modified: 18 Mar 2022 03:13
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/3745

Actions (login required)

View Item View Item