Strategi Pemasaran Brand Equity Dan Pemanfaatan Emosional Konsumen (Studi Kasus Hotway's Chicken Jember Di Jl Gajah Mada Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember)

Mubarok, Sulthonil (2024) Strategi Pemasaran Brand Equity Dan Pemanfaatan Emosional Konsumen (Studi Kasus Hotway's Chicken Jember Di Jl Gajah Mada Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember). Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
MOHAMMAD SULTHONIL M_E20192396.pdf

Download (1MB)

Abstract

Mohammad Sulthonil M, Dr. H. Roni Subhan, S.Pd., M.Pd . 2024 :
Strategi Pemasaran Brand Equity dan Pemanfaatan Emosional Konsumen (Studi
Kasus Hotway’s Chicken Jember Di JL. Gajah Mada, Kecamatan Kaliwates
Kabupaten Jember)
Dalam strategi pemasaran kontemporer, terdapat dua konsep yang saling terkait:
brand equity dan pemanfaatan emosional konsumen. Kesadaran merek, persepsi
kualitas, dan loyalitas merupakan aset berharga bagi perusahaan. Memanfaatkan
emosi pelanggan dapat meningkatkan pengalaman dan keterlibatan mereka. Studi
ini menyelidiki hubungan antara pemanfaatan emosional dan brand equity dalam
mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa merek dengan ekuitas kuat dapat menggunakan emosi positif untuk
membangun hubungan lebih baik dengan pelanggan, serta meningkatkan loyalitas
dan pembelian ulang.
Rumusan penelitian ini adalah: (1) Bagaimana strategi pemasaran brand equity
dan pemanfaatan emosional konsumen di Hotways Chicken Jember? (2) Apa
kendala yang dihadapi Hotways Chicken Jember dalam mengimplementasikan
strategi tersebut? Tujuan penelitian ini: (1) Untuk mengetahui strategi pemasaran
brand equity dan pemanfaatan emosional konsumen di Hotways Chicken Jember.
(2) Untuk mengidentifikasi kendala yang dialami Hotways Chicken Jember dalam
implementasi strategi tersebut.
Kesimpulan penelitian ini adalah: (1) Pelaku usaha harus memperhatikan faktor-
faktor yang mendukung pertumbuhan dan citra positif pelanggan saat memulai
bisnis, serta merumuskan strategi pemasaran yang tepat. (2) Pelaku usaha perlu
mempersiapkan diri menghadapi tantangan, dengan kemampuan beradaptasi yang
penting untuk kelangsungan dan kesuksesan bisnis.
Kata kunci : Brand Equity, Pemanfaatan Emosional Konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140199 Economic Theory not elsewhere classified
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
Depositing User: Mr Sulthonil Mubarok
Date Deposited: 06 Jan 2025 07:09
Last Modified: 06 Jan 2025 07:09
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/39237

Actions (login required)

View Item View Item