Strategi Peningkatan Laba Penjualan Melalui Promosi Digital Dalam Perspektif Syariah di "Moment Self Studio Tanggul Jember"

Nidiawati, Putri (2025) Strategi Peningkatan Laba Penjualan Melalui Promosi Digital Dalam Perspektif Syariah di "Moment Self Studio Tanggul Jember". Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Putri Nidiawati_214105030054.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (15MB)

Abstract

Putri Nidiawati, Suprianik, 2025 : Strategi Peningkatan Laba Penjualan Melalui Promosi Digital Dalam Perspektif Syariah Di “Moment Self Studio” Tanggul Jember
Kata Kunci : Laba Penjualan, Promosi Digital, Perspektif Syariah
Dalam era digital yang berkembang pesat, promosi melalui platform online menjadi strategi utama untuk menarik pelanggan dan meningkatkan penjualan. Teknologi digital memungkinkan bisnis menjangkau pasar lebih luas dengan biaya efisien dan interaksi real-time dengan konsumen. Dengan pendekatan promosi digital yang tepat, perusahaan dapat meningkatkan visibilitas produk, membangun loyalitas pelanggan, dan meningkatkan laba.
Fokus penelitian pada skripsi ini yaitu : 1. Bagaimana strategi promosi digital untuk meningkatkan laba penjualan “Moment Self Studio” Tanggul Jember? 2. Apa saja kendala yang dihadapi dalam pemanfaatan promosi digital untuk meningkatkan laba penjualan “Moment Self Studio” Tanggul Jember? 3. Bagaimana penerapan digital marketing dalam perspektif syariah untuk meningkatkan laba penjualan di moment self studio tanggul jember?
Tujuan penelitian skripsi ini adalah : 1. Untuk mengetahui strategi promosi digital untuk meningkatkan laba penjualan “Moment Self Studio” Tanggul Jember. 2. Untuk mengetahui kendala yang dihadapi dalam pemanfaatan promosi digital untuk meningkatkan laba penjualan “Moment Self Studio” Tanggul Jember. 3. Untuk mengetahui penerapan digital marketing dalam perspeksif syariah untuk meningkatkan laba penjualan di moment self studio tanggul jember.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu melalui pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1. Perumusan strategi didasarkan pada kekuatan internal dan dinamika pasar, implementasinya menekankan peningkatan pelayanan serta promosi melalui media sosial dan evaluasinya optimalisasi pemasaran digital perlu ditingkatkan agar daya jangkau lebih luas. 2. Pemanfaatan promosi digital mempunyai berbagai kendala, seperti persaingan yang sengit, perubahan algoritma media sosial, kurangnya keterlibatan konsumen dan konten yang relevan. 3. Moment Self Studio belum maksimal dalam menerapkan prinsip syariah karena aspek spiritual dan moral, khususnya yang berkaitan dengan batasan interaksi lawan jenis belum diterapkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150101 Accounting Theory and Standards
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: ms Putri Nidiawati
Date Deposited: 22 May 2025 04:38
Last Modified: 22 May 2025 04:38
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/41048

Actions (login required)

View Item View Item