Strategi Sales Promotion Program BRImo Festival PT. Bank Rakyat Indonesia KC. Jember dalam Mengakuisisi Generasi Z Jember

Legian Afriana, Anggita (2025) Strategi Sales Promotion Program BRImo Festival PT. Bank Rakyat Indonesia KC. Jember dalam Mengakuisisi Generasi Z Jember. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jenber.

[img] Text
Anggita Legian Afriana_212105010056.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (29MB)

Abstract

Anggita Legian Afriana, 2025: Strategi Sales Promotion Program BRImo Festival PT. Bank Rakyat Indonesia KC. Jember dalam Mengakuisisi Generasi Z Jember.

Kata Kunci: Strategi Sales Promotion, Program BRImo Festival, Generasi Z Jember

Generasi Z merupakan generasi yang lahir di jaman yang sudah menikmati keajaiban teknologi usai kelahiran dari internet dan terkenal dengan generasi yang mengutamakan kepraktisan dan kemudahan dalam berbagai aspek kehidupan termasuk pengelolaan keuangan, memandang terhadap strategi promosi, sales promotion yang digunakan Bank BRI dalam program interaktif dan edukatif, yaitu BRImo Festival ini dapat mengakuisisi generasi melalui implementasi teknologi BRImo ini merupakan wujud nyata inovasi Bank BRI sebagai bank tertua diantara bank-bank lain tetap dapat mengakuisisi golongan Generasi Z agar terus menggunakan layanan dan produk Bank BRI.
Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana Persepsi Generasi Z terhadap Program BRImo Festival PT. Bank Rakyat Indonesia KC. Jember dalam Mengakuisisi Generasi Z Jember ? 2) Bagaimana Persepsi Generasi Z terkait Implementasi Teknologi BRImo PT. Bank BRI sebagai Bank tertua di Indonesia?
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk Mengetahui Persepsi Generasi Z terhadap Program BRImo Festival PT. Bank Rakyat Indonesia KC. Jember dalam Mengakuisisi Generasi Z Jember. 2) Untuk Mengetahui Persepsi Generasi Z terkait Implementasi Teknologi BRImo PT. Bank BRI sebagai Bank tertua di Indonesia.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam, dokumentasi, dan observasi partisipatif. Kemudian teknis analisis data pada penelitian ini menggunakan pendapat Miles dan Huberman, diantaranya; metode reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Keabsahan data yang dilakukan oleh penelitian ini menggunakan triangulasi sumber dan bahan referensi.
Penelitian ini sampai pada simpulan bahwa 1) persepsi generasi Z Jember terhadap pelaksanaannya program BRImo Festival menggunakan jenis promosi Sales Promotion dapat mengakuisisi generasi Z Jember untuk terus menggunakan layanan dan produk pada Bank BRI; 2) persepsi generasi Z terhadap implementasi teknologi dari Bank BRI melalui BRImo Super Apps ini bahwa meskipun Bank BRI ini terkenal dengan Bank tertua diantara bank-bank yang lainnya, menurut mereka BRI ini mampu menyelesaikan diri dalam menghadapi arus perkembangan zaman dan mampu menyesuaikan dengan gaya hidup generasi Z. BRI selalu membranding dirinya ketika menawarkan produk dan layanan yang menarik kepada nasabahnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140203 Economic History
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: sis Anggita Legian Afriana
Date Deposited: 27 May 2025 02:44
Last Modified: 27 May 2025 02:44
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/41406

Actions (login required)

View Item View Item