Rosi, Bahrur and Masrohatin, Siti (2025) Analisis Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah pada Produk Kredit Harmoni di PT. BPR Nusamba Rambipuji Jember. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.
![]() |
Text
Bahrur rosi skripsi distribusi.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (6MB) |
Abstract
Kualitas pelayanan merupakan keuangan yang sangat tinggi dan diharapkan yang diawasi secara ketat. Kepuasan nasabah adalah tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja (atau hasil) yang ia rasakan dibandingkan dengan harapannya. PT. BPR Nusamba Rambipuji Jember sangatlah memperhatikan akan kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah.
Fokus penelitian ini adalah 1)Bagaimana kualitas pelayanan pada produk kredit harmoni di PT. BPR Nusamba Rambipuji Jember?. 2)Bagaimana kepuasan nasabah pada produk kredit harmoni di PT. BPR Nusamba Rambipuji Jember?
Tujuan penelitian ini adalah 1)Untuk mendeskripsikan kualitas pelayanan pada produk kredit harmoni pada PT. BPR Nusamba Rambipuji Jember. 2)Untuk mendeskripsikan kepuasan nasabah pada produk kredit harmoni pada PT. BPR Nusamba Rambipuji Jember.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dengan jenis penelitian yaitu field research. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian teknik analisis data menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi metode.
Hasil penelitian yang didapat oleh peneliti: 1) Analisis kualitas pelayanan PT BPR Nusamba Rambipuji menerapkan sistem penilaian kredit yang ketat dan transparan dengan dukungan teknologi serta kerja sama dengan perusahaan penilai ahli. Bank ini menjunjung tinggi keterbukaan dalam syarat kredit, memberikan perlindungan data yang ketat, serta menawarkan solusi fleksibel bagi nasabah yang mengalami kesulitan pembayaran. Selain itu, berbagai insentif dan program apresiasi diberikan untuk meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan nasabah. 2) Kepuasan pada nasabah. Kredit Harmoni PT BPR Nusamba Rambipuji merupakan produk kredit yang menguntungkan dengan persyaratan mudah, suku bunga rendah, serta proses pengajuan dan pencairan yang cepat. Transparansi dalam simulasi kredit dan dukungan OJK menjamin keamanan serta keandalan produk ini. Bank juga memberikan berbagai reward bagi nasabah loyal, layanan yang responsif, serta program promosi yang menarik. Testimoni nasabah menunjukkan bahwa. Kredit Harmoni bermanfaat, terutama bagi usaha kecil, dengan berbagai keunggulan ini, Kredit Harmoni menjadi pilihan tepat bagi masyarakat yang membutuhkan solusi kredit yang terpercaya dan berkualitas.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah, Produk Kredit Harmoni
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | mrs bahrur rosi |
Date Deposited: | 27 May 2025 08:54 |
Last Modified: | 27 May 2025 08:54 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/41540 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |