Farihah, Umi (2016) Tingkat visualitas siswa dalam menyelesaikan masalah matematika berdasarkan gaya belajar. INOVASI; Jurnal Diklat Keagamaan, 10 (4). pp. 339-346. ISSN 1978-4953
|
Text
Tingkat visualitas siswa dalam menyelesaikan masalah matematika berdasarkan gaya belajar.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat visualitas siswa dalam menyelesaikan masalah matematika berdasarkan gaya belajar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan bersifat deskriptif. Subyek penelitian ini adalah enam siswa kelas VIII MTsN Kampak Trenggalek, tahun pelajaran 2014/2015 dengan gaya belajar yang berbeda yaitu dua siswa visual, dua siswa auditorial, dan dua siswa kinestetik. Instrumen Pengolahan Matematika (MPI) Suwarsono (1982) diberikan untuk menentukan tingkat visualitas mereka. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa tingkat visualitas siswa yang bergaya belajar visual adalah visualizer, tingkat visualitas siswa yang bergaya belajar auditorial adalah harmonic thinker, dan tingkat visualitas siswa yang bergaya belajar kinestetik ada yang visualizer dan ada yang harmonic thinker.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tingkat Visualitas, Masalah Matematika, Gaya Belajar |
Subjects: | 01 MATHEMATICAL SCIENCES > 0199 Other Mathematical Sciences > 019999 Mathematical Sciences not elsewhere classified |
Depositing User: | Haryono Raiman |
Date Deposited: | 22 Jul 2019 04:25 |
Last Modified: | 11 Sep 2019 05:16 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/435 |
Actions (login required)
View Item |